SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Sampai Ketinggalan, Simak Mekanisme Debat Ketiga Pilpres Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno

Sabtu, 16 Maret 2019 09:45 by bellaevania | 711 hits
Jangan Sampai Ketinggalan, Simak Mekanisme Debat Ketiga Pilpres Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat pilpres ketiga pada Minggu (17/03/19). Lalu seperti apa mekanisme debat dan perbedaannya dengan debat yang terdahulu?

Debat ketiga kali ini hanya akan mempertemukan dua calon wakil presiden yaitu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Akan membahas tema pendidikan, kesehatan, ketenagarakerjaan, dan sosial budaya, debat yang akan di moderatori Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova ini akan kembali digelar di Hotel Sultan, Senayan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan, mengatakan debat ketiga akan terbagi dalam enam segmen yang tak jauh berbeda dengan debat kedua, “Segmen yang pertama adalah pertama pemaparan visi misi program.”

“Segmen yang kedua dan ketiga adalah pendalaman visi misi dan program, itu berisi pertanyaan yang disampaikan oleh moderator. Pertanyaan ini dibuat oleh panelis," kata Wahyu, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (14/03/19), melansir Kompas

Baca juga: Daftar Janji-Janji Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno di Debat Pilpres Ketiga yang Tak Boleh Dilupakan

Lalu pada segmen empat dan lima akan dilakukan pendalaman visi, misi dan program melalui lempar pertanyaan antar kandidat. Dalam segmen ini Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno bebas untuk bertanya satu sama lain.

Hal yang berbeda dari debat sebelumnya adalah pada segmen ke empat dan ketiga  yang tidak akan ada lagi pertanyaan dalam bentuk penayangan video. Lalu perbedaan lainnya, terjadi penambahan waktu di setiap segmen debat.

"Jadi mulai dari segmen pemaparan visi misi yang dalam debat sebelumnya hanya 3 menit waktunya ditambah menjadi 4 menit. Demikian juga closing statement, yang sebelumnya 2 menit menjadi 4 menit. Jadi untuk debat ketiga ini waktunya hampir semua sesi kita tambah," sambungnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Sekitar 50 kilometer dari pusat kota Seoul, Bandara Incheon adalah salah satu gerbang udara tersibuk di dunia. Di saat kebanyakan orang mendatangi bandara ini untuk pergi bepergian ke luar negeri, beberapa orang memiliki tujuan berbeda, untuk melihat idola kesayangan mereka dari dekat misalnya....
  • HOT !
    Perang antara Iran Amerika Serikat sempat disebut akan pecah, lantaran insiden penembakan pesawat yang menyebabkan tewasnya panglima Iran, Qassim Soleimani. Tragedi ini telah diakui Amerika merekalah dalangnya....
  • HOT !
    Coronavirus atau virus Korona yang belakangan ini dikenal sebagai virus Wuhan, rupanya menyebar ke negara tetangga. Baru baru ini, pemerintah Korea Selatan mengonfirmasi adanya satu korban terjangkit virus tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)