SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukti Baru Ethiopian Airlines Terungkap, Seluruh Pesawat Boeing 737 MAX 8 Dilarang Terbang

Kamis, 14 Maret 2019 18:15 by Fikriah | 8920 hits
Bukti Baru Ethiopian Airlines Terungkap, Seluruh Pesawat Boeing 737 MAX 8 Dilarang Terbang
Image source : voanews.com

DREAMERS.ID - Tragedi jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines dan Lion Air yang memiliki kesamaan pola, membuat sejumlah negara memutuskan untuk memberhentikan maskapai penerbangan yang menggunakan jenis pesawat Boeing 737 MAX 8.

Bukti baru yang ditemukan oleh tim penyelidik Federal Aviation Administration (FAA) bekerja sama dengan Dewan Keselamatan Transportasi di lokasi kejadian menunjukkan, bahwa ‘tidak ada masalah kinerja sistemik’ dan tidak ada alasan untuk mendaratkan pesawat.

Selain itu, salah satu Pejabat FAA, Dan Elwell mengatakan bahwa Ethiopian Airlines dan Lion Air memiliki pola penerbangan yang mirip, "Menjadi jelas bagi semua pihak bahwa pola (penerbangan) Ethiopian Airlines sangat dekat dan berperilaku sangat mirip dengan penerbangan Lion Air." jelas Dan Elwell (13/03), dilansir dari detik.com.

 “Bukti yang kami temukan di darat membuat [kami beranggapan] pola penerbangannya sangat mirip dengan Lion Air." tambah Elwell.

Disamping itu, Presiden dan Kepala Eksekutif Boeing, Dennis Muilenburg menyampaikan bahwa mereka akan melakukan segalanya untuk mengungkap penyebab kecelakaan yang terjadi, dan membantu memastikan tidak ada lagi kecelakaan yang terjadi.

Sementara itu, total sudah ada 23 negara yang melarang penerbangan pesawat jenis Boeing 737 MAX 8, termasuk Amerika Serikat dan Indonesia. Awalnya, Kemenhub hanya menahan terbang Boeing 737 MAX 8 selama satu pekan, tetapi keputusan terbaru menyebutkan sampai waktu yang tidak ditentukan.

(fnj)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)