SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukti Baru Ethiopian Airlines Terungkap, Seluruh Pesawat Boeing 737 MAX 8 Dilarang Terbang

Kamis, 14 Maret 2019 18:15 by Fikriah | 8934 hits
Bukti Baru Ethiopian Airlines Terungkap, Seluruh Pesawat Boeing 737 MAX 8 Dilarang Terbang
Image source : voanews.com

DREAMERS.ID - Tragedi jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines dan Lion Air yang memiliki kesamaan pola, membuat sejumlah negara memutuskan untuk memberhentikan maskapai penerbangan yang menggunakan jenis pesawat Boeing 737 MAX 8.

Bukti baru yang ditemukan oleh tim penyelidik Federal Aviation Administration (FAA) bekerja sama dengan Dewan Keselamatan Transportasi di lokasi kejadian menunjukkan, bahwa ‘tidak ada masalah kinerja sistemik’ dan tidak ada alasan untuk mendaratkan pesawat.

Selain itu, salah satu Pejabat FAA, Dan Elwell mengatakan bahwa Ethiopian Airlines dan Lion Air memiliki pola penerbangan yang mirip, "Menjadi jelas bagi semua pihak bahwa pola (penerbangan) Ethiopian Airlines sangat dekat dan berperilaku sangat mirip dengan penerbangan Lion Air." jelas Dan Elwell (13/03), dilansir dari detik.com.

Baca juga: Aniaya Pegawai Hotel, Oknum Pilot Lion Air Resmi Ditahan

 “Bukti yang kami temukan di darat membuat [kami beranggapan] pola penerbangannya sangat mirip dengan Lion Air." tambah Elwell.

Disamping itu, Presiden dan Kepala Eksekutif Boeing, Dennis Muilenburg menyampaikan bahwa mereka akan melakukan segalanya untuk mengungkap penyebab kecelakaan yang terjadi, dan membantu memastikan tidak ada lagi kecelakaan yang terjadi.

Sementara itu, total sudah ada 23 negara yang melarang penerbangan pesawat jenis Boeing 737 MAX 8, termasuk Amerika Serikat dan Indonesia. Awalnya, Kemenhub hanya menahan terbang Boeing 737 MAX 8 selama satu pekan, tetapi keputusan terbaru menyebutkan sampai waktu yang tidak ditentukan.

(fnj)

  • HOT !
    Warga Ibu Kota DKI Jakarta telah bekerja dan kembali beraktivitas seperti biasa. Sayangnya, aktivitas tersebut terhalang dan menjadi tidak nyaman karena efek gas air mata karena merasakan mata perih saat berada di jalanan....
  • HOT !
    Setelah sempat mereda dan kondusif, suasana di sekitar Tanah Abang kembali terusik. Tepatnya di Stasiun Tanah Abang di mana para warga akan memulai aktivitasnya, dilempari oleh oknum yang mengadakan aksi massa....
  • HOT !
    Sedikit lebih cepat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menuntasan rekapitulasi asional hasil Pilpres 2019. Di mana KPU menetapkan pasangan nomor urut 01, Jokowi Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)