home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Kelelahan, Begini Gejala Awal Hingga Ani Yudhoyono Didiagnosa Idap Kanker Darah

Jumat, 15 Februari 2019 12:12 by nicnov | 1021 hits
Diduga Kelelahan, Begini Gejala Awal Hingga Ani Yudhoyono Didiagnosa Idap Kanker Darah
Image Source: @aniyudhoyono

DREAMERS.ID - Tidak ada yang menyangka bahwa Ani Yudhoyono akan didiagnosa mengidap kanker darah, baik publik maupun pihak keluarga. Menurut keterangan keluarga, awalnya istri Susilo Bambang Yudhoyono itu hanya terlihat kelelehan setelah pulang dari Aceh.

Putra sulung Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menceritakan awal mula kondisi ibunya menurun. Pada Januari 2019, Ani masih mendampingi suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ke Aceh. Sepulang itu kondisinya baru menurun.

“Nah dari situlah baru kembali dari Aceh. Kami kira hanya sakit karena kelelahan, atau kurang istirahat tapi ternyata lebih buruk dari itu,” kata AHY dikutip dari detik, Kamis (14/2/2019).

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Ani Yudhoyono awalnya menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto. Hasilnya, ada indikasi yang tidak baik pada sel darahnya. Atas Rekomendasi tim dokter, Ani Yudhoyono kemudian dibawa ke Singapura pada 2 Februari 2019, dan menjalani pemeriksaan di National University Hospital.

“Dari beberapa pemeriksaan dan exam lanjutan, maka beberapa hari lalu kami menerima hasil bahwa memang Ibu Ani mengidap kanker darah dan cukup agresif sehingga perlu penanganan segera,” ucapnya.

Sambil menjalani observasi dan perawatan, pihak keluarga terus mencari berbagai opsi medis terbaik demi kesembuhan Ani Yudhoyono, “Walaupun sudah ditangai saat ini di NUH tapi terus tidak berhenti di situ, saya sekeluarga terus mencari apa saja sih yang tersedia, teknologi apa saja yang tersedia di luar sana, metodologi apa yang paling mutakhir yang dianggap paling mampu menyembuhkan kanker darah ini,” sambungnya.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)