SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keyakinan Sandiaga Uno Indonesia Mampu Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia

Sabtu, 02 Februari 2019 09:11 by reinasoebisono | 886 hits
Keyakinan Sandiaga Uno Indonesia Mampu Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Sandiaga Uno yang juga calon wakil presiden nomor urut 02 yang juga berpasangan dengan Prabowo Subianto memprediksi jika Indonesia akan jadi pusat ekonomi halal dunia. Salah satunya adalah karena didukung oleh populasi muslim terbesar.

Namun, kata Sandi, tidak serta merta menjadi pusat ekonomi halal, namun perlu ada andil masyarakat yang menjadi pelaku utama di bisnis tersebut.

"Ekonomi Halal ini dahsyat potensinya. Pasarnya mencapai 1,8 miliar populasi muslim di dunia," ujar Sandiaga Uno, Jakarta, Jumat (1/2).

Baca juga: Sebenarnya Sampai Kapankah Gubernur Anies Dapatkan Pengganti Sandiaga Uno?

Sandi juga turut mengingatkan jika Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia jangan sampai tidak mampu memanfaatkan kesempatan ini. Karena negara lain yang memiliki populasi muslim lebih minim seperti Thailand, Korea Selatan dna Jepang sudah mulai menggarap sektor ini secara serius.

Sandiaga juga mengungkapkan potensi bisnis itu mencapai Rp 3.300 triliun, melansir CNN. Tak ketinggalan, Sandi juga berjanji setelah menang di Pilpres mendatang, ia dan Prabowo Subianto akan memulai program sektor tersebut dan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dunia.

"Potensi negeri ini dahsyat sekali. Tidak hanya alamnya, sumber daya manusianya juga dahsyat. Kapok lah kita jadi penonton. Kita harus jadi pemain, dan jadi pemenang," katanya. "Target Indonesia menang dalam lima tahun harus masuk lima besar ekonomi halal dunia. Dan 10 tahun menjadi pusatnya ekonomi halal dunia,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)