SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keyakinan Sandiaga Uno Indonesia Mampu Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia

Sabtu, 02 Februari 2019 09:11 by reinasoebisono | 846 hits
Keyakinan Sandiaga Uno Indonesia Mampu Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Sandiaga Uno yang juga calon wakil presiden nomor urut 02 yang juga berpasangan dengan Prabowo Subianto memprediksi jika Indonesia akan jadi pusat ekonomi halal dunia. Salah satunya adalah karena didukung oleh populasi muslim terbesar.

Namun, kata Sandi, tidak serta merta menjadi pusat ekonomi halal, namun perlu ada andil masyarakat yang menjadi pelaku utama di bisnis tersebut.

"Ekonomi Halal ini dahsyat potensinya. Pasarnya mencapai 1,8 miliar populasi muslim di dunia," ujar Sandiaga Uno, Jakarta, Jumat (1/2).

Sandi juga turut mengingatkan jika Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia jangan sampai tidak mampu memanfaatkan kesempatan ini. Karena negara lain yang memiliki populasi muslim lebih minim seperti Thailand, Korea Selatan dna Jepang sudah mulai menggarap sektor ini secara serius.

Sandiaga juga mengungkapkan potensi bisnis itu mencapai Rp 3.300 triliun, melansir CNN. Tak ketinggalan, Sandi juga berjanji setelah menang di Pilpres mendatang, ia dan Prabowo Subianto akan memulai program sektor tersebut dan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dunia.

"Potensi negeri ini dahsyat sekali. Tidak hanya alamnya, sumber daya manusianya juga dahsyat. Kapok lah kita jadi penonton. Kita harus jadi pemain, dan jadi pemenang," katanya. "Target Indonesia menang dalam lima tahun harus masuk lima besar ekonomi halal dunia. Dan 10 tahun menjadi pusatnya ekonomi halal dunia,"

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)