home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pergi Ke Mana Koin Sejumlah Miliaran yang Dilempar Warga dan Turis ke Air Mancur Terkenal Roma?

Rabu, 16 Januari 2019 15:00 by reinasoebisono | 16563 hits
Pergi Ke Mana Koin Sejumlah Miliaran yang Dilempar Warga dan Turis ke Air Mancur Terkenal Roma?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Ada kepercayaan unik yang sejak lama dilakukan di salah satu destinasi wisata terkenal Roma, air mancur Trevi. Di mana wisatawan dunia melempar uang koin lewat bahu air mancur tersebut, akan diberi keberuntungan dan akan kembali lagi ke Roma suatu saat nanti.

Ternyata, koin yang terkumpul dari lemparan ke air mancur itu memiliki jumlah yang super fantastis karena dalam setahun bisa terkumpul uang senilai 1.5 juta Euro atau setara dengan Rp 24.2 miliar! Wajar menjadi perdebatan ke mana uang tersebut karena kolam tersebut memang dibersihkan dan tidak pernah jadi terlalu penuh oleh koin-koin.

Sempat beredar kabar, via laman Kompas jika uang koin itu dikumpulkan dan disumbangkan tak lagi ke badan amal namun untuk pemerintah Kota Roma mulai April 2019. Tapi hal itu dibanta oleh Wali Kota Roma Virginia Raggi yang menegaskan uang koin air mancur itu tetap diberikan ke badan amal Caritas agar disalurkan ke orang yang membutuhkan.

Selama ini, uang koin tersebut memang disumbangkan dan digunakan untuk membantu tunawisma serta keluarga yang mengalami kesulitan finansial. Pasalnya, pemerintah Kota Roma kewalahan membersihkan tumpukan koin dan memperbaiki lubang-lubang di jalan dan trotoar kota yang terkena lemparan uang yang kelewat sering.

Dalam satu tahun saja, diperkirakan ada laporan dari 4.500 pengemudi di Roma yang meminta kompensasi karena mengalami luka terkena koin saat berkendara di dekat air mancur Trevi.

Namun tahukah kamu jika tradisi melempar uang koin ke air mancur ini sebenarnya bermula dari sebuah film komedi romantis Hollywood, ‘Three Coins in the Fountain’ Ditambah, air mancur ini makin populer karena film ‘La Dolce Vita’ pada tahun 1960.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)