SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menawarkan Diri hingga Transaksi Miliaran, Intip Bocoran Fakta Terbaru Kasus Prositusi Artis

Jumat, 11 Januari 2019 11:12 by reinasoebisono | 1516 hits
Menawarkan Diri hingga Transaksi Miliaran, Intip Bocoran Fakta Terbaru Kasus Prositusi Artis
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dua muncikari dalam kasus prostitusi online yang melibatkan artis Tanah Air telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah ES alias Endang Suhartini (Siska) dan TN alias Tentri Novanto yang kini memberikan fakta baru terkait kasus tersebut.

Keterangan mereka pun dinilai bisa menjadi kunci penting pengungkapan kasus ini. Sebelumnya, disebutkan ada 5 artis lain yang keterlibatannya semakin menguat dalam prostitusi online dan akan dipanggil oleh kepolisian Jawa Timur dalam waktu dekat.

Yang terbaru, hasil pemeriksaan rekening koran salah satu tersangka muncikari adalah nilai transaksi yang dilakukan mencapai Rp2.8 miliar. "Yang sudah ada buktinya, dan dimana untuk menguatkan bahwa prostitusi online ini besar, kita sudah mengambil hasil data dari mengambil rekening koran ini Rp 2,8 M, besar sekali," tandas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Ketika merekrut artis pun, para muncikari ini mengaku tidak kesulitan karena sebagian dari mereka justru menawarkan diri sendiri untuk ambil bagian dalam jaringan tersebut. Keduanya juga mengaku tak perlu memberikan iming-iming kepada para artis dan model tersebut.

Baca juga: Polisi Kantongi Bukti Seungri Pakai Jasa Prostitusi untuk Pribadi

"Saya nggak ngajak ya, tapi mereka menawarkan diri sendiri," tandas Tentri. Begitu pula dengan ES alias Endang Suhartini (Siska). "Mereka kebanyakan memang mau dan aku sama halnya penghubung aja, tidak lebih dari itu," ungkapnya.

Dari penelusuran kepolisian melalui jejak digital para muncikari, didapati cara mereka menawarkan jasa artis adalah dengan menyebutkan inisial tertentu kepada calon klien. Dalam kasus Vanessa Angel pun, muncikari menawarkan jasanya kepada calon user.

Setelah namanya disetujui, calon user membayar DP sebesar 30% kepada muncikari, baru setelah ketemu dengan klien tersebut akan dilunasi sisanya. Kepolisian juga mengungkapkan jika artis dan model yang terlibat dalam jaringan ini masih muda, berkisar di bawah 30 tahun.

"Pembayaran uang muka 30 persen juga digital. Setelah itu ketemu, sisanya," sebut Luki.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pimpinan Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un sering kali terlihat menaiki mobil mewah dalam beberapa kegiatannya bahkan di kunjungan ke luar negerinya. Mobil mewah itu terlihat ketika ia mengunjungi Singapura, Hanoi, dan Valdivostok sewaktu menggelar pertemuan tingkat tinggi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin. ...
  • HOT !
    Sebuah studio animasi di Jepang dilaporkan terbakar pada Kamis (18/7) yang diduga mengakibatkan belasan orang tewas dan puluhan orang lainnya luka luka. Beberapa dokumentasi pun memperlihatkan asap tebal keluar dari jendela Gedung tiga lantai tersebut....
  • HOT !
    Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang menyelidiki penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan akhirnya mengungkap hasilnya. Salah satunya adalah jika serangan terhadap Novel Baswedan bukanlah karena motif pribadi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)