home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menawarkan Diri hingga Transaksi Miliaran, Intip Bocoran Fakta Terbaru Kasus Prositusi Artis

Jumat, 11 Januari 2019 11:12 by reinasoebisono | 1565 hits
Menawarkan Diri hingga Transaksi Miliaran, Intip Bocoran Fakta Terbaru Kasus Prositusi Artis
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dua muncikari dalam kasus prostitusi online yang melibatkan artis Tanah Air telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah ES alias Endang Suhartini (Siska) dan TN alias Tentri Novanto yang kini memberikan fakta baru terkait kasus tersebut.

Keterangan mereka pun dinilai bisa menjadi kunci penting pengungkapan kasus ini. Sebelumnya, disebutkan ada 5 artis lain yang keterlibatannya semakin menguat dalam prostitusi online dan akan dipanggil oleh kepolisian Jawa Timur dalam waktu dekat.

Yang terbaru, hasil pemeriksaan rekening koran salah satu tersangka muncikari adalah nilai transaksi yang dilakukan mencapai Rp2.8 miliar. "Yang sudah ada buktinya, dan dimana untuk menguatkan bahwa prostitusi online ini besar, kita sudah mengambil hasil data dari mengambil rekening koran ini Rp 2,8 M, besar sekali," tandas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Ketika merekrut artis pun, para muncikari ini mengaku tidak kesulitan karena sebagian dari mereka justru menawarkan diri sendiri untuk ambil bagian dalam jaringan tersebut. Keduanya juga mengaku tak perlu memberikan iming-iming kepada para artis dan model tersebut.

Baca juga: Vernita Syabilla Seperti Hana Hanifah, Bebas dan Hanya Berstatus Saksi

"Saya nggak ngajak ya, tapi mereka menawarkan diri sendiri," tandas Tentri. Begitu pula dengan ES alias Endang Suhartini (Siska). "Mereka kebanyakan memang mau dan aku sama halnya penghubung aja, tidak lebih dari itu," ungkapnya.

Dari penelusuran kepolisian melalui jejak digital para muncikari, didapati cara mereka menawarkan jasa artis adalah dengan menyebutkan inisial tertentu kepada calon klien. Dalam kasus Vanessa Angel pun, muncikari menawarkan jasanya kepada calon user.

Setelah namanya disetujui, calon user membayar DP sebesar 30% kepada muncikari, baru setelah ketemu dengan klien tersebut akan dilunasi sisanya. Kepolisian juga mengungkapkan jika artis dan model yang terlibat dalam jaringan ini masih muda, berkisar di bawah 30 tahun.

"Pembayaran uang muka 30 persen juga digital. Setelah itu ketemu, sisanya," sebut Luki.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diam diam melaporkan dua akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Kedua akun tersebut menghina istrinya Puput Nastiti Devi serta keluarga....
  • HOT !
    Tata cara ibadah haji tahun 2020 ini tentu berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi corona atau COVID 19, dengan protokol khusus dan jemaah yang tidak seramai biasanya....
  • HOT !
    Presiden Jokowi disebutkan menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction atau PCR pada hari ini, Jumat (24/7) sore. Hal ini dikatakan setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif virus corona atau COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)