SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkapnya Kasus Perburuan Rusa di Taman Nasional Komodo

Kamis, 03 Januari 2019 17:00 by bellaevania | 3242 hits
Terungkapnya Kasus Perburuan Rusa di Taman Nasional Komodo
Image Source: iNews

DREAMERS.ID - Pada Sabtu, (28/12/18) lalu pelaku perburuan rusa di Taman Nasional Komodo (TNK) berhasil ditangkap. Dengan ditangkapnya pelaku, Polres Manggarai Barat semakin memperketat pengamanan di kawasan TNK.

"Pascakejadian beberapa waktu lalu, pasti kami akan tingkatkan pengamanan di wilayah perbatasan antara Manggarai Barat dan Bima NTB," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa, seperti dikutip laman Antara melalui Liputan6.

Ia mengatakan keberhasilan pengungkapan kasus perburuan rusa itu tidak terlepas dari koordinasi Polres Manggarai Barat dengan Polres Bima Kota serta pihak Balai Kawasan Taman Nasional Komodo.

Mengenai peningkatan keamanan yang akan dilakukan, Polres Manggarai Barat masih dalam tahap diskusi. "Nanti kami akan diskusikan lagi bagaimana teknis pengamanannya karena tantangannya adalah warga dari wilayah Bima yang sering berburu di sini," tuturnya.

Sebelumnya, pelaku berinisial (N) ditangkap dengan barang bukti senjata jenis SS-1, Sembilan ekor rusa yang telah mati, potongan kepala kerbau dan satu unit kapal yang digunakan untuk mengangkut hasil buruan dari Pulau Komodo.

(bef)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)