home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Loyal Sampai Akhir! Anjing Mantan Presiden Bush Senior Ini Setia Menemani hingga Buat Haru Publik

Rabu, 05 Desember 2018 12:42 by noudi0501 | 1134 hits
Loyal Sampai Akhir! Anjing Mantan Presiden Bush Senior Ini Setia Menemani hingga Buat Haru Publik
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Wafatnya Mantan Presiden George H.W. Bush membuat seluruh rakyat Amerika Serikat berduka. Dan ada momen dimana anjing tercintanya membuat banyak orang terharu. Bagaimana tidak, hewan bernama Sully tersebut dengan wajah muramnya, terus setia berada di dekat peti mati Presiden ke-41 AS tersebut.

Sully pertama kali menarik perhatian ketika juru bicara Bush, Jim McGrath, mengunggah satu foto melalui akun Twitter pribadinya dengan keterangan, "Misi selesai."

Foto itu memperlihatkan Sully yang sedang meringkuk dengan wajah muram, tampak berjaga di dekat peti mati Bush yang dilapisi bendera AS. Para pengguna media sosial pun berterima kasih atas pengabdian Sully dan berkomentar mengenai loyalitas anjing tersebut kepada pemiliknya.


Image source: detik.com

"Loyal hingga akhir. Inilah mengapa kami sangat mencintai anjing," tulis pengguna Twitter @SamSofiMama seperti dilansir BBC, Selasa (4/12/2018). "Ya, anjing memang begitu penuh cinta, berdedikasi dan loyal!" tulis pengguna Twitter lainnya.

Bahkan ada yang tak bisa menahan air matanya melihat foto Sully tersebut. "Mengapa saya menangis untuk Sully?" tulis Mae Jennings dalam cuitan di Twitter-nya.


Image source: liputan6.com

Baca juga: Momen Penuh Haru Tawa dan Tangis George W Bush Berpidato di Pemakaman Ayahnya

Foto Sully tersebut juga diunggah oleh akun Facebook resmi America's VetDogs, lembaga yang merawat anjing tersebut sejak lahir.

Dalam keterangan fotonya, America's VetDogs menjelaskan bahwa Sully nantinya akan dibawa ke Walter Reed Bethesda untuk membantu terapi fisik bagi tentara yang terluka dan sedang dalam masa pemulihan.


Sejak awal, Sully memang dipelihara VetDogs untuk program bagi narapidana agar bisa mengajarkan kemampuan dasar pada binatang. Saat menginjak usia dua tahun, anjing jenis labrador itu diberikan kepada Bush pada Juni lalu.


Image source: poskotanews.com

Bush yang mengidap penyakit parkinson, menghabiskan waktunya dengan duduk di kursi roda atau skuter bermotor. Sully pun setia membantu ketika Bush senior menjatuhkan barang, atau ingin membuka dan menutup pintu, hingga menekan tombol darurat.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)