SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Loyal Sampai Akhir! Anjing Mantan Presiden Bush Senior Ini Setia Menemani hingga Buat Haru Publik

Rabu, 05 Desember 2018 12:42 by noudi0501 | 957 hits
Loyal Sampai Akhir! Anjing Mantan Presiden Bush Senior Ini Setia Menemani hingga Buat Haru Publik
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Wafatnya Mantan Presiden George H.W. Bush membuat seluruh rakyat Amerika Serikat berduka. Dan ada momen dimana anjing tercintanya membuat banyak orang terharu. Bagaimana tidak, hewan bernama Sully tersebut dengan wajah muramnya, terus setia berada di dekat peti mati Presiden ke-41 AS tersebut.

Sully pertama kali menarik perhatian ketika juru bicara Bush, Jim McGrath, mengunggah satu foto melalui akun Twitter pribadinya dengan keterangan, "Misi selesai."

Foto itu memperlihatkan Sully yang sedang meringkuk dengan wajah muram, tampak berjaga di dekat peti mati Bush yang dilapisi bendera AS. Para pengguna media sosial pun berterima kasih atas pengabdian Sully dan berkomentar mengenai loyalitas anjing tersebut kepada pemiliknya.


Image source: detik.com

"Loyal hingga akhir. Inilah mengapa kami sangat mencintai anjing," tulis pengguna Twitter @SamSofiMama seperti dilansir BBC, Selasa (4/12/2018). "Ya, anjing memang begitu penuh cinta, berdedikasi dan loyal!" tulis pengguna Twitter lainnya.

Bahkan ada yang tak bisa menahan air matanya melihat foto Sully tersebut. "Mengapa saya menangis untuk Sully?" tulis Mae Jennings dalam cuitan di Twitter-nya.


Image source: liputan6.com

Baca juga: Momen Penuh Haru Tawa dan Tangis George W Bush Berpidato di Pemakaman Ayahnya

Foto Sully tersebut juga diunggah oleh akun Facebook resmi America's VetDogs, lembaga yang merawat anjing tersebut sejak lahir.

Dalam keterangan fotonya, America's VetDogs menjelaskan bahwa Sully nantinya akan dibawa ke Walter Reed Bethesda untuk membantu terapi fisik bagi tentara yang terluka dan sedang dalam masa pemulihan.


Sejak awal, Sully memang dipelihara VetDogs untuk program bagi narapidana agar bisa mengajarkan kemampuan dasar pada binatang. Saat menginjak usia dua tahun, anjing jenis labrador itu diberikan kepada Bush pada Juni lalu.


Image source: poskotanews.com

Bush yang mengidap penyakit parkinson, menghabiskan waktunya dengan duduk di kursi roda atau skuter bermotor. Sully pun setia membantu ketika Bush senior menjatuhkan barang, atau ingin membuka dan menutup pintu, hingga menekan tombol darurat.

(nou)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)