home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cincin Lord Of The Ring Mulai Dipamerkan

Kamis, 04 April 2013 13:15 by miko | 2618 hits
Cincin Lord Of The Ring Mulai Dipamerkan
sphotos-a.xx.fbcdn.net

Film The Lord of the Ring menjadi film yang sangat laris didunia. Tapi benarkan cincin tersebut nyata? The National Trust and Tolkien Society baru-baru ini memamerkan sebuah cincin Romawi di Museum Trust. Cincin kuno ini banyak dianggap sebagai cincin dalam film tersebut yang menyimpan kekuatan.

Dilansir dari The Register, seorang arkeolog, Sir Mortimer Wheeler dalam kapasitasnya sebagai Profesor of Anglo-saxon di Oxford University meyakini kalau cincin kuno ini terdapat tulisan dan menampilkan gambar Dewi Venus ini, terhubung dengan benda magis.

Cincin ini awalnya ditemukan di sebuah situs arkeologi di Silchester, Hampshire. Tepatnya, di sebuah kuil Romawi yang dibangun pada 1920 untuk dewa Nodens.

Baca juga: Pangeran Charles Selalu Pakai di Jari Kelingking, Bukan Cincin Biasa?

Wheeler diyakini telah diminta pendapatnya mengenai Tolkien pada 1929, delapan tahun sebelum buku The Hobbit diterbitkan. Cincin Tolkien terbuat dari emas yang ditulis dengan bahasa dalam naskah Peri, bukan Latin.

Pameran di Museum Trust ini akan membiarkan pengunjung untuk memutuskan sendiri apakah cincin Romawi tersebut merupakan inspirasi bagi trilogy The Lord of the Ring dan buku Hobbit. Cincin ini menjadi bagian pameran memorabilia dari arsip Society Tolkien.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)