SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akui untuk Pemilu, Jokowi Ungkap Deretan Infrastruktur yang Akan Diresmikan Desember 2018

Rabu, 28 November 2018 10:33 by reinasoebisono | 853 hits
Akui untuk Pemilu, Jokowi Ungkap Deretan Infrastruktur yang Akan Diresmikan Desember 2018
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo nampaknya makin ngebut mengerjakan sejumlah proyek infrastruktur yang dipercepat targetnya dan disebut akan diresmikan serta mulai beroperasi di akhir 2018. Adanya proyek-proyek ini pun diharapkan mampu mendorong ekonomi Indonesia tahun 2019.

Dari segi infrastruktur jalan, bulan depan akan ada tol Jakarta-Surabaya yang tersambung. Sedangkan tersambung hingga Banyuwangi ditargetkan selesai di akhir 2019.

"Trans Sumatera Bakauheni-Terbanggi Besar diresmikan Desember ini. Bakauheni-Palembang 350 km Insya Allah nanti saya tanya ke kontraktornya katanya Juni. Saya tawar mbok April. Mbokagak maju sedikit ke April biar ada manfaat. Jangan ke mana-mana. Biar bisa Lebaran dari Jakarta ke Palembang. Bukan Pemilu," jelas dia.

Menariknya, Jokowi juga mengakui jika pengerjaan dipercepat dan ingin proyek itu bisa selesai pada April 2019. Blak-blakan, ia membeberkan jika selesainya proyek-proyek itu untuk Pemilu 2019.



Pelabuhan Kuala Tanjung

Baca juga: Foto-foto Jokowi di Lokasi Karhutla yang Sempat 'Tarik Urat' di Rapat Penanganan Kabut Asap Riau

"Saya sampaikan jangan Mei atau Juni. Saya minta April. Kenapa April, tau kan? Saya minta Bakauheni ke Palembang April selesai, bukan untuk apa-apa. Ini pikirannya pasti beda. Supaya bisa kita pakai untuk Lebaran," kata Jokowi disambut tawa hadirin. "Tapi juga termasuk untuk pemilu itu juga. Udah kita blak-blakan saja," 

Via laman Liputan6, akhir tahun ini juga akan diresmikan Pelabuhan Kuala Tanjung, sementara Makassar New Port akan selesai Januari 2019. Proyek lain, Jokowi masih menunggu pembangunan landasan pacu Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Dengan harapan, maskapai tak perlu lagi mengantre untuk bisa terbang atau mendarat di bandara itu.

"Ini sebetulnya saya tunggu runway ketiga Soetta. Tapi karena sedikit terhambat mungkin di pertengahan 2019. Karena kami rasakan mau naik saja tunggu 30 menit. Turun juga muter-muter di atas. Sehingga permintaan slot pesawat datang ke Indonesia terlambat semuanya, kata dia. 

"UEA mau ke Jakarta, China juga enggak bisa buka. Thailand juga enggak bisa berikan karena slotnya tidak ada sehingga keterlambatan infrastruktur seperti ini saya sampaikan. Dan Menteri PU, Menteri BUMN kejar cepat selesaikan, enggak bisa nunggu-nunggu," tandas dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu kota di Jepang, Taiji dikenal dengan tradisi perburuan luma lumba dalam jumlah yang besar. Hal ini tentu saja menimbulkan banyak protes dan kecaman dari berbagai pihak....
  • HOT !
    Kabar perceraian dua pasangan selebriti Korea Selatan, Song Joong Ki Song Hye Kyo dan Ahn Jae Hyun Goo Hye Sun masih menjadi pemberitaan dengan beberapa drama yang terjadi di antaranya. Dan ternyata, dua kasus perceraian itu adalah sedikit dari banyaknya kasus perceraian di Korea Selatan....
  • HOT !
    Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang melanda Kalimantan sepertinya sudah mencapai level bahaya. Selain mengganggu aktivitas warga, kabut asap tersebut juga mengganggu penerbangan dari atau menuju Kalimantan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)