SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kakek 80 Tahun Nekat Taklukan Everest

Rabu, 03 April 2013 13:15 by miko | 1393 hits
Wow, Kakek 80 Tahun Nekat Taklukan Everest
papersky.jp

Everest merupakan gunung tertinggi di dunia yang banyak menyita perhatian para petualang. Medan yang ekstrim tentunya memerlukan kebugaran fisik yang prima. Tapi kali ini seorang kakek berusia 80 tahun nekat untuk menaklukan everest agar namanya tercatat di buku rekor.

Dilansir dari Reuters, pria yang bernama Yuichiro Miura, mencoba mendaki puncak gunung Everest dan mencatatkan namanya sebagai orang tertua yang mencapai puncak jika dia berhasil. Hal ini merupakan sebuah kegiatan yang bisa mempertaruhkan jiwanya.

Pria yang sudah empat kali menjalani operasi jantung ini pernah naik ke puncak gunung Everest sampai ketinggian 8.850 meter pada 2003 dan 2008. Ia juga pernah turun dari ketinggian 8.000 meter pada 1970.

Miura dan sembilan orang timnya akan memulai mendaki dari rute tenggara punggungan. Seperti diketahui pendakian ini terisnpirasi dari dua orang yang bernama Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay ketika mereka menjadi orang pertama yang mencapai puncak pada Mei 1953.

Baca juga: Usai Selamet-Nenek Rohaya, Kini Heboh Kisah Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 62 Tahun

“Rekor ini tidak begitu penting bagi saya. Tapi, hal yang penting adalah bisa sampai ke puncaknya,” ungkap pria berambut putih ini.

Sementara itu, untuk rekor orang tertua yang mencapai puncak Everest dipegang oleh Nepal Min Bahadur Sherchan yang berhasil mencapai puncak pada usia 76. Hal tersebut ia lakukan pada tahun 2008 silam.

Seorang dokter spesialis penyakit jantung ikut dalam tim untuk mengawasi kesehatan Miura. Kelompok ini berharap sampai ke puncak pada bulan Mei. Miura telah berhasil menaklukan gunung-gunung tertinggi di dunia. Aksinya ini merupakan tradisi di keluarganya seperti yang dilakukan almarhum ayahnya, Keizo Miura yang pernah mendaki puncak Gunung Mont Blanc di usianya yang ke 99 tahun.

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)