home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kakek 80 Tahun Nekat Taklukan Everest

Rabu, 03 April 2013 13:15 by miko | 1517 hits
Wow, Kakek 80 Tahun Nekat Taklukan Everest
papersky.jp

Everest merupakan gunung tertinggi di dunia yang banyak menyita perhatian para petualang. Medan yang ekstrim tentunya memerlukan kebugaran fisik yang prima. Tapi kali ini seorang kakek berusia 80 tahun nekat untuk menaklukan everest agar namanya tercatat di buku rekor.

Dilansir dari Reuters, pria yang bernama Yuichiro Miura, mencoba mendaki puncak gunung Everest dan mencatatkan namanya sebagai orang tertua yang mencapai puncak jika dia berhasil. Hal ini merupakan sebuah kegiatan yang bisa mempertaruhkan jiwanya.

Pria yang sudah empat kali menjalani operasi jantung ini pernah naik ke puncak gunung Everest sampai ketinggian 8.850 meter pada 2003 dan 2008. Ia juga pernah turun dari ketinggian 8.000 meter pada 1970.

Miura dan sembilan orang timnya akan memulai mendaki dari rute tenggara punggungan. Seperti diketahui pendakian ini terisnpirasi dari dua orang yang bernama Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay ketika mereka menjadi orang pertama yang mencapai puncak pada Mei 1953.

Baca juga: Usai Selamet-Nenek Rohaya, Kini Heboh Kisah Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 62 Tahun

“Rekor ini tidak begitu penting bagi saya. Tapi, hal yang penting adalah bisa sampai ke puncaknya,” ungkap pria berambut putih ini.

Sementara itu, untuk rekor orang tertua yang mencapai puncak Everest dipegang oleh Nepal Min Bahadur Sherchan yang berhasil mencapai puncak pada usia 76. Hal tersebut ia lakukan pada tahun 2008 silam.

Seorang dokter spesialis penyakit jantung ikut dalam tim untuk mengawasi kesehatan Miura. Kelompok ini berharap sampai ke puncak pada bulan Mei. Miura telah berhasil menaklukan gunung-gunung tertinggi di dunia. Aksinya ini merupakan tradisi di keluarganya seperti yang dilakukan almarhum ayahnya, Keizo Miura yang pernah mendaki puncak Gunung Mont Blanc di usianya yang ke 99 tahun.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)