SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia 4 Patung Tertinggi di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali!

Selasa, 02 Oktober 2018 21:46 by noudi0501 | 1581 hits
Ini Dia 4 Patung Tertinggi di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali!
Image source: hot.detik.com

DREAMERS.ID - Setiap negara pasti mempunyai monumen histori atau pun patung-patung ikonik. Tidak hanya di luar negeri saja, tetapi Indonesia juga memiliki patung yang termasuk tertinggi di dunia. Berikut 4 patung tertinggi di dunia yang harga proyeknya fantastis, seperti yang telah dilansir dari laman detikHOT: 

1. Spring Temple Buddha, China, 153 meter


Image source: hot.detik.com

 

Patung Spring Temple Buddha yang ada di China setinggi 153 meter ini merupakan patung tertinggi di dunia. Terletak di Henan, China, patungnya mulai didirikan pada 1997 dan selesai di tahun 2008. Patung yang terdiri dari 1100 potongan cor tembaga diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 820 miliar. 

2. Garuda Wisnu Kencana, Bali, 126 meter


Image source: hot.detik.com

 

Patung Garuda Wisnu Kencana diprakarsai oleh pematung asal Bali Nyoman Nuarta bersama Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi Republik Indonesia pada Kabinet Pembangunan VI pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, Joop Ave. 

Setinggi 121 meter, Garuda Wisnu Kencana terbuat dari bahan impor dari mancanegara dan dibangun dalam kurun waktu 28 tahun. Patung yang berada di kawasan Jimbaran, kabupaten Badung, Bali itu membutuhkan total biaya sekitar Rp 1,4 triliun. 

3. Emperors Yan and Huang, China, 106 meter


Image source: hot.detik.com

 

Patung yang dibangun memperingati Kaisar China Yan dan Huang dimulai didirikan pada 1987 silam dan memakan waktu selama 20 tahun lamanya. Patung yang memiliki ketinggian 106 meter terletak di provinsi Henan, China. Serta menghabiskan dana sekitar Rp 328 miliar. 

4. Liberty, New York, 93 meter


Image source: hot.detik.com

 

Patung setinggi 93 meter di New York, AS ini mungkin yang paling populer di kalangan turis. Didirikan sebagai simbol kebebasan dan demokrasi itu, patungnya selesai dibangun pada 1886 dan dinyatakan sebagai monumen nasional di tahun 1924. 

Biaya pembangunan patung Liberty menurut data Home Advisor di tahun 2015, nilainya jika disesuaikan dengan kurs sekarang ini setara dengan Rp 157 miliar. Namun saat pendirian patung yang membutuhkan waktu 9 tahun itu masih senilai Rp 17,7 miliar.

(nou)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)