SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandar Udara Silangit Resmi Berubah Nama Menjadi Bandara Internasional

Kamis, 13 September 2018 16:29 by dian97 | 3567 hits
Bandar Udara Silangit Resmi Berubah Nama Menjadi Bandara Internasional
Image source : Lampungpro.com

DREAMERS.ID - Bandar Udara Internasional Raja Sisingamangaraja XII resmi menjadi nama baru bagi Bandar Udara Silangit yang terletak di Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Perubahan nama tersebut dilakukan sesuai dengan Salinan Surat Keputusan Menteri Perhubungan (Menhub) Nomor KP 1404 Tahun 2018 tentang Perubahan Nama Bandar Udara Internasional Silangit menjadi Bandar Udara Internasional Raja Sisingamangaraja XII pada tanggal 3 September 2018.

Dilansir dari kompas.com, Salinan SK Menteri Perhubungan tersebut ditujukan kepada Sesditjen Perhubungan Udara dan Direktur Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara yang ditandatangani oleh Kepala Biro Hukum Wahju Adjih tertanggal 4 September 2018.

Hal ini mendapat respon dari Bupati Tapnuli NIkson Nababan, ia bingung karena keputusan tersebut secara tiba-tiba, dan tidak ada alasan yang jelas mengenai latar belakang pergatian nama bandar udara tersebut.

Nikson juga mengatakan jika Bandar Usara Silangit juga sudah ditandatangani oleh Presden Joko Widodo (Jokowi).

"(Nama) Bandara Silangit sudah ditandatangani Pak Presiden Joko Widodo," kata Nikson, Sabtu (8/9/2018).

Pada tanggal 24 November 2017 lalu, Presiden Jokowi meresmikan Bandar Udara Internasional Silangit. Bandar Udara didaulat menjadi pintu gerbang parawisata menuju kawasan Danau Toba.

(fdc)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)