SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandar Udara Silangit Resmi Berubah Nama Menjadi Bandara Internasional

Kamis, 13 September 2018 16:29 by dian97 | 3580 hits
Bandar Udara Silangit Resmi Berubah Nama Menjadi Bandara Internasional
Image source : Lampungpro.com

DREAMERS.ID - Bandar Udara Internasional Raja Sisingamangaraja XII resmi menjadi nama baru bagi Bandar Udara Silangit yang terletak di Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Perubahan nama tersebut dilakukan sesuai dengan Salinan Surat Keputusan Menteri Perhubungan (Menhub) Nomor KP 1404 Tahun 2018 tentang Perubahan Nama Bandar Udara Internasional Silangit menjadi Bandar Udara Internasional Raja Sisingamangaraja XII pada tanggal 3 September 2018.

Dilansir dari kompas.com, Salinan SK Menteri Perhubungan tersebut ditujukan kepada Sesditjen Perhubungan Udara dan Direktur Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara yang ditandatangani oleh Kepala Biro Hukum Wahju Adjih tertanggal 4 September 2018.

Hal ini mendapat respon dari Bupati Tapnuli NIkson Nababan, ia bingung karena keputusan tersebut secara tiba-tiba, dan tidak ada alasan yang jelas mengenai latar belakang pergatian nama bandar udara tersebut.

Nikson juga mengatakan jika Bandar Usara Silangit juga sudah ditandatangani oleh Presden Joko Widodo (Jokowi).

"(Nama) Bandara Silangit sudah ditandatangani Pak Presiden Joko Widodo," kata Nikson, Sabtu (8/9/2018).

Pada tanggal 24 November 2017 lalu, Presiden Jokowi meresmikan Bandar Udara Internasional Silangit. Bandar Udara didaulat menjadi pintu gerbang parawisata menuju kawasan Danau Toba.

(fdc)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)