home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandar Udara Silangit Resmi Berubah Nama Menjadi Bandara Internasional

Kamis, 13 September 2018 16:29 by dian97 | 3694 hits
Bandar Udara Silangit Resmi Berubah Nama Menjadi Bandara Internasional
Image source : Lampungpro.com

DREAMERS.ID - Bandar Udara Internasional Raja Sisingamangaraja XII resmi menjadi nama baru bagi Bandar Udara Silangit yang terletak di Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Perubahan nama tersebut dilakukan sesuai dengan Salinan Surat Keputusan Menteri Perhubungan (Menhub) Nomor KP 1404 Tahun 2018 tentang Perubahan Nama Bandar Udara Internasional Silangit menjadi Bandar Udara Internasional Raja Sisingamangaraja XII pada tanggal 3 September 2018.

Dilansir dari kompas.com, Salinan SK Menteri Perhubungan tersebut ditujukan kepada Sesditjen Perhubungan Udara dan Direktur Bandar Udara Ditjen Perhubungan Udara yang ditandatangani oleh Kepala Biro Hukum Wahju Adjih tertanggal 4 September 2018.

Hal ini mendapat respon dari Bupati Tapnuli NIkson Nababan, ia bingung karena keputusan tersebut secara tiba-tiba, dan tidak ada alasan yang jelas mengenai latar belakang pergatian nama bandar udara tersebut.

Nikson juga mengatakan jika Bandar Usara Silangit juga sudah ditandatangani oleh Presden Joko Widodo (Jokowi).

"(Nama) Bandara Silangit sudah ditandatangani Pak Presiden Joko Widodo," kata Nikson, Sabtu (8/9/2018).

Pada tanggal 24 November 2017 lalu, Presiden Jokowi meresmikan Bandar Udara Internasional Silangit. Bandar Udara didaulat menjadi pintu gerbang parawisata menuju kawasan Danau Toba.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)