SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prabowo Akui Tak Tahu Masalah Pengesahan '2019ProbowoPresi Den' yang Dianggap Miliki Siasat Nakal

Rabu, 12 September 2018 16:46 by dian97 | 1277 hits
Prabowo Akui Tak Tahu Masalah Pengesahan '2019ProbowoPresi Den' yang Dianggap Miliki Siasat Nakal
Image source : Tribunnews.com

DREAMERS.ID - Ketua Umum Gerinda sekaligus CaPres 2019 Prabowo Subianto mengaku bahwa dirinya tidak  mengetahui soal ‘2019ProbowoPresi Den’ yang beredar saat ini. Justru Prabowo malah bertanya kenapa dirinya dimintai keterangan menganai hal tersebut.

"Kenapa (Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly bilang siasat nakal)?" tanya Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2018).

Dilansir dari detik.com, Wartawan lalu menjelaskan latar belakang pernyataan Yasonna karena relawan Prabowo mendaftarkan perkumpulannya dengan memenggal kata 'presiden' menjadi 'presi den'.

"Presis? Nggak ngerti saya," ucap Prabowo sambil tertawa.

Baca juga: Janji Prabowo Jika Jadi Presiden: Indonesia Tak Perlu Impor Apa Pun!

Kata tersebut berawal dari beredarnya surat keputusan Menkum HAM Nomor AHU-0010834.AH.01.07.TAHUN 2018. Di kop surat, tertulis 'PENGESAHAN PENDIRIAN BADAN HUKUM PERKUMPULAN TAGAR2019PRABOWOPRESI DEN'.

"Memberikan pengesahan badan hukum PERKUMPULAN TAGAR2019PRABOWOPRE SIDEN," demikian bunyi surat bertanggal 3 September 2018 tersebut.

Mengenai hal tersebut Menkum HAM Yasonna Laoly angkat bicara dan mengatakan jika notaris yang mendaftarkan perkumpulan itu agak nakal, karena terdapat spasi antara kata ‘Presi’ dan ‘den’.

"Notaris yang mendaftarkan perkumpulan itu agak nakal. Dia menyiasati dengan mendaftarkan PERKUMPULANTAGAR2019PRABOWOPRESI DEN atau hastag 2019PrabowoPresi Den. Untuk menyiasati sistem, dibuat spasi antara kata 'Presi' dan 'den'," jelas Yasonna dalam keterangan tertulis, Senin (10/9) mengkutip detik.com.

(fdc)

  • HOT !
    PT KAI mengajukan permintaan pemasangan toilet di sekitar Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) di Tanah Abang. Bukan toilet biasa, namun ada 4 smart toilet yang akan dipasang....
  • HOT !
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dengan cara praktis, salah satunya adalah menggunakan make up. Dan bagi sebagian orang, lipstik adalah item yang bisa membuat wajah segar seketika karena mampu membuat bibir merona....
  • HOT !
    Beredar beberapa bagian video yang memperlihatkan simulasi jatuhnya pesawat Lion Air yang disebut adalah pesawat PK LQP JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Via sebuah akun Twitter, video tersebut dikatakan berasal dari data FDR atau flight data recorder yang lalu disimulasikan di mesin simulator....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)