SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prabowo Akui Tak Tahu Masalah Pengesahan '2019ProbowoPresi Den' yang Dianggap Miliki Siasat Nakal

Rabu, 12 September 2018 16:46 by dian97 | 1281 hits
Prabowo Akui Tak Tahu Masalah Pengesahan '2019ProbowoPresi Den' yang Dianggap Miliki Siasat Nakal
Image source : Tribunnews.com

DREAMERS.ID - Ketua Umum Gerinda sekaligus CaPres 2019 Prabowo Subianto mengaku bahwa dirinya tidak  mengetahui soal ‘2019ProbowoPresi Den’ yang beredar saat ini. Justru Prabowo malah bertanya kenapa dirinya dimintai keterangan menganai hal tersebut.

"Kenapa (Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly bilang siasat nakal)?" tanya Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2018).

Dilansir dari detik.com, Wartawan lalu menjelaskan latar belakang pernyataan Yasonna karena relawan Prabowo mendaftarkan perkumpulannya dengan memenggal kata 'presiden' menjadi 'presi den'.

"Presis? Nggak ngerti saya," ucap Prabowo sambil tertawa.

Baca juga: Prabowo Ungkap Alasan Punya Kebiasaan Lepas Baju Saat Bertemu Pendukung

Kata tersebut berawal dari beredarnya surat keputusan Menkum HAM Nomor AHU-0010834.AH.01.07.TAHUN 2018. Di kop surat, tertulis 'PENGESAHAN PENDIRIAN BADAN HUKUM PERKUMPULAN TAGAR2019PRABOWOPRESI DEN'.

"Memberikan pengesahan badan hukum PERKUMPULAN TAGAR2019PRABOWOPRE SIDEN," demikian bunyi surat bertanggal 3 September 2018 tersebut.

Mengenai hal tersebut Menkum HAM Yasonna Laoly angkat bicara dan mengatakan jika notaris yang mendaftarkan perkumpulan itu agak nakal, karena terdapat spasi antara kata ‘Presi’ dan ‘den’.

"Notaris yang mendaftarkan perkumpulan itu agak nakal. Dia menyiasati dengan mendaftarkan PERKUMPULANTAGAR2019PRABOWOPRESI DEN atau hastag 2019PrabowoPresi Den. Untuk menyiasati sistem, dibuat spasi antara kata 'Presi' dan 'den'," jelas Yasonna dalam keterangan tertulis, Senin (10/9) mengkutip detik.com.

(fdc)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)