SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Satu Tahun, Kesiapan Program OK OCE Pemprov DKI Jakarta Masih Dipertanyakan?

Senin, 10 September 2018 20:23 by dian97 | 11051 hits
Sudah Satu Tahun, Kesiapan Program OK OCE Pemprov DKI Jakarta Masih Dipertanyakan?
Image source : Gentanusa.com

DREAMERS.ID - Program OK OCE yang diusungkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi salah satu tempat masyarakat Jakarta bekerja menjadi wirausaha.

Mengingat Anies sudah menjabat sebagai Gubernur DKi Jakarta sudah hampir 1 tahun lamanya, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mempertanyakan kesiapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menjalankan program pelatihan kewirausahaan OK OCE.

Pasalnya target pertahunnya yang ditetapkan yakni 40.000 wirausaha baru, tahun ini baru ada sekitar 1.000-an perserta OK OCE yang mengantongi izin usaha mikro kecil (IUMK) atau surat keterangan usaha (SKU).

"Ini bagaimana kesiapan dari Pemprov DKI? (Target) 200.000 itu selama lima tahun jabatan, berarti setahun 40.000 orang. Mana? Udah hampir setahun," ujar Bestari di gedung DPRD DKI Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Bestari juga mengatakan jika target 40.000 wirausaha baru tidak berhasil dicapai tahun ini, maka pemerintah akan mengalami kesulitam mengejar target tersebut pada tahun 2019, yang dimana tahun tersebut juga harus mmenciptakan wirausaha baru.

Baca juga: Anies Rombak Susunan Penjabat DKI, Inilah Daftar Nama Pejabat DKI yang Baru

 "Apa tahun depan bisa 80.000? Terus duitnya dari mana," kata Bestari.

Dilansir dari kompos.com, Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya sebelumnya mengatakan, kesuksesan program OK OCE didasarkan pada jumlah peserta yang mengantongi IUMK atau SKU. Dari target 40.000 per tahun, baru 1.000-an peserta OK OCE yang mengantongi IUMK atau SKU.

Data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta menunjukkan baru 608 peserta OK OCE yang mengantongi izin IUMK.

"Dari 1.000 (peserta) itu, UMK-nya baru 450-an, sisanya itu SKU," kata Faransyah, Minggu kemarin.

Bagi Firmansyah untuk memenuji target 40.000 wirausaha baru yang memiliki IUMK atau SKU dalam waktu empat bulan kedepannya sebelum tahun 2019, masih banyak yang harus dilakukan, namun ia juga yakin bahwa target tersebut bisa dicapai.

(fdc)

  • HOT !
    PT KAI mengajukan permintaan pemasangan toilet di sekitar Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) di Tanah Abang. Bukan toilet biasa, namun ada 4 smart toilet yang akan dipasang....
  • HOT !
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dengan cara praktis, salah satunya adalah menggunakan make up. Dan bagi sebagian orang, lipstik adalah item yang bisa membuat wajah segar seketika karena mampu membuat bibir merona....
  • HOT !
    Beredar beberapa bagian video yang memperlihatkan simulasi jatuhnya pesawat Lion Air yang disebut adalah pesawat PK LQP JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Via sebuah akun Twitter, video tersebut dikatakan berasal dari data FDR atau flight data recorder yang lalu disimulasikan di mesin simulator....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)