home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ups, Jokowi Ditegur Warga Gara-gara Salah sebut Nama Desa Ini

Senin, 16 Juli 2018 11:33 by reinasoebisono | 947 hits
Ups, Jokowi Ditegur Warga Gara-gara Salah sebut Nama Desa Ini
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Kunjungan Presiden Jokowi ke lokasi syuting film ‘Sultan Agung: The Untold Love Story’ menjadi viral. Selain sempat presiden sendiri yang langsung mewawancarai aktor film tersebut yaitu Ario Bayu, ada kejadian menarik yang terjadi di lokasi.

Melansir Kompas, Presiden Jokowi ditegur oleh warga karena sempat salah menyebut nama desa lokasi tempat film ‘Sultan Agung’ dilakukan. Hal ini dilaporkan terjadi ketika presiden menyampaikan sambutan di sana.

"Beliau (BRA Mooryati Soedibyo) ini meski sudah berumur 90 tahun tetapi ide-idenya kekinian, tetap mengikuti tren. Seperti pada sore hari ini, ide Beliau menghibahkan studio alam di Desa Gemplong, Kabupaten Sleman," ucap Jokowi.

Setelah mendengar ucapan Jokowi itu, para warga yang hadir pun serentak memprotes kesalahan penyebutan Desa Gamplong menjadi Gemplong. "Gamplong Pak...Gamplong," teriak warga yang hadir secara bersama-sama.

Presiden Jokowi tak lantas mengiyakan hal tersebut, tapi sempat menyebut jika dirinya tidak salah karena hanya membaca sesuai di teks pidato yang tertulis di naskah yang ia pegang adalah desa Gemplong.


Image source: Kompas

"Coba lihat sini-sini satu maju. Yang benar apa?," tanya Presiden Joko Widodo kepada Soleh. "Gamplong Pak...yang bener Gamplong, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman," jawab Soleh.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Coba Njenengan (Kamu) baca," ucap Jokowi kemudian sambil menunjukkan teks pidato kepada Soleh. "Gemplong Pak... Sekretarisnya Bapak yang salah," tutur Soleh sambil membaca nama desa yang tertera di teks pidato Presiden Jokowi.

Respon Soleh itu pun membuat tawa dan tepuk tangan seluruh waga dan tamu undangan yang hadir. Lucunya, Soleh seolah menunggu sesuatu dan bertanya pada Presiden Jokowi apakah dirinya tidak mendapat sepeda.

"Iya kan Gemplong. Sekretaris saya yang keliru, Mensesneg yang keliru," tutur Jokowi sambil tertawa diikuti riuh tawa sekali lagi.

Tak ingin mengecewakan keinginan Soleh untuk mendapatkan sepeda, ia pun meminta pria itu untuk menyebutkan 10 nama-nama ikan dengan lancar. "Saya enggak bawa sepeda. Tetapi saya janji besok pagi sudah sampai ke rumah," tutur Jokowi kepada Soleh disambut tepuk tangan warga dan tamu.

Jokowi datang ke lokasi syuting film ‘Sultan Agung: The Untold Love Story’ dalam rangka penyerahan hibah setting film dari pendiri dan Presiden Direktur Mustika Ratu Goup BRA Mooryati Soedibyo di Desa Gamplong, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)