SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Raja Terkaya, Harta Raja Arab Saudi Dikalahkan Oleh Sultan Brunei Darussalam!

Rabu, 11 Juli 2018 13:53 by sherleyyy | 2846 hits
Jadi Raja Terkaya, Harta Raja Arab Saudi Dikalahkan Oleh Sultan Brunei Darussalam!
ibtimes.co.uk

DREAMERS.ID - Membahas mengenai kekayaan para pemimpin negara tentu saja kita tidak lupa akan Raja Salman dari Arab Saudi. Namun, siapa sangka jika ternyata berhembus kabar bahwa ada seseorang yang kekayaannya melebihi Raja Salman.

Seseorang tersebut adalah Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam. Berhembus kabar bahwa kekayaan Sultan Hassanal mencapai USD 20 miliar. Angka tersebut lebih tinggi USD 3 miliar dari Raja Salman, dan masih di atas Emir Uni Emirat Arab dan Qatar.

Sultan Brunei Darussalam yang memiliki nama dan gelar lengkap Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah GCB GCMG, memperoleh kekayaannya dari bisnis yang digelutinya yaitu minyak dan gas. Dan diketahui ia juga tinggal di istana termegah di dunia, yaitu Istana Nurul Iman.

Baca juga: Sultan Brunei Kembalikan Gelar Kehormatan Universitas Oxford, Terkait Isu LGBT?

Selain bisnis yang sudah disebutkan sebelumnya, BUMN Brunei berhasil memperoleh Hotel Dorchester di London dan Hotel Beverly Hills di California. Setelahnya, ada 10 hotel bintang lima yang dimiliki BUMN tersebut di bawah operator bernama Dorchester Collection.


Image source: Istimewa

Sultan Hassanal dikenal menyukai emas, dan dikenal luas mengoleksi mobil Roll-Royce. Bahkan, salah satu mobilnya dilapisi emas 24 karat. Sebetulnya, Sultah Hassanal juga berlangganan muncul di daftar orang-orang terkaya di Forbes. Saat ini, satu-satunya raja yang mengalahkannya dalam hal kekayaan adalah Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn.

Sultan Hassanal merupakan Perdana Menteri pertama di Brunei. Ia sudah menjabat selama setengah abad diaman ia menjabar pertama kali pada 4 Oktober 2967, dan merupakan pimpinan monarki tertua kedua di dunia setelah Ratu Elizabeth II.

(shy)

  • HOT !
    Unggahan seorang pengguna Facebook mendadak jadi viral setelah ia curhat karena darah ternyata sering diperjualbelikan dengan harga mahal. Padahal menurutnya, darah darah tersebu didapatkan dari donor secara gratis....
  • HOT !
    Salah satu anggota grup lawak sekaligus aktor senior, Nurul Qomar dilaporkan ditangkap petugas Polres Brebes, Jawa Tengah, karena kasus dugaan pemalsuan ijazah master dan doktor. Ia ditahan setelah dijemput paksa oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, warga melaporkan jika wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terasa lebih dingin terutama pada malam sampai dini hari. Perubahan suhu ini pun dijelaskan oleh pihak BMKG Yogyakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)