SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Para Tokoh yang Diklaim Jadi Lawan Tangguh Jokowi Jika Mencalonkan Diri di Pilpres 2019

Rabu, 11 Juli 2018 10:22 by reinasoebisono | 1880 hits
Inilah Para Tokoh yang Diklaim Jadi Lawan Tangguh Jokowi Jika Mencalonkan Diri di Pilpres 2019
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Meski masih tahun depan, para calon kandidat Pilpres 2019 sudah harus mengumumkan diri atau siapa saja pendampingnya dalam waktu dekat. Selain yang ditunggu adalah siapa pendamping Jokowi sebagai petahana, lawan-lawan tangguhnya pun juga buat penasaran.

Sebuah survei yang dilakukan oleh peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memberi hasil ada beberapa lawan tangguh untuk Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Hal ini didapat berdasarkan tiga jenis simulasi survei yang dilakukan terhadap 1.200 responden pada periode 28 Juni-5 Juli 2018.

Dalam simulasi pertama, LSI mengombinasikan nama Prabowo dengan calon wakil presiden seperti Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan dan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan tokoh lainnya.

"Pertama, jika Prabowo sebagai capres. Pasangan Prabowo-Gatot memperoleh dukungan tertinggi, di angka 35 persen. Disusul Prabowo-Anies 19,6 persen, Prabowo-AHY sebesar 12,3 persen dan Prabowo-Aher 10,2 persen," ujar Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Adjie Alfaraby

Baca juga: Penjelasan Dua Pihak Soal Viralnya Pidato Prabowo Sebut Ajukan Kredit ke Bank Indonesia Sulit

Disimpulkan, pasangan Prabowo-Gatot lah yang paling kuat melawan Jokowi. Di simulasi kedua, LSI mengombinasikan nama Gatot dengan Aneis Baswedan, AHY, Ahmad Heryawan dan tokoh lainnya.

"Jika Gatot sebagai capres, yang paling ideal, paling tinggi Gatot-Anies di angka 31,8 persen, Gatot-AHY 21,5 persen, Gatot-Aher 13,3 persen. Gatot berpasangan dengan Anies adalah pasangan paling kuat untuk melawan Jokowi," papar Adjie.

Di simulasi terakhir, LSI mengombinasikan nama-nama tokoh dengan Anies Baswedan. Perlu diketahui jika survei ini menggunakan metode multistage random sampling di 33 provinsi di Indonesia. Margin of error survei plus minus 2,9 persen. Artinya, angka survei bisa berkurang atau bertambah sebanyak 2,9 persen.

(rei)

  • HOT !
    Konvoi kemenangan tim Persija akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12) besok pagi di mana ratusan ribu pendukung dipastikan akan memenuhi beberapa jalanan di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau warga untuk menghindari beberapa ruas jalan....
  • HOT !
    Kasus jual beli narkoba kembali diungkap oleh pihak kepolisian. Tapi kali ini transaksi narkoba itu disebutkan menjadi transaksi terbesar se Provinsi Banten. Polisi pun menangkap tangan dua orang pelaku....
  • HOT !
    Polsek Ciracas dilaporkan mendapat penyerangan oleh oknum massa tak dikenal. Para pelaku diketahui melakukan pengrusakan dan pembakaran hingga beberapa mobil kepolisian. Pihak berwajib pun memiliki dugaan motif penyerangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)