home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detik-detik KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar yang Angkut 139 Orang

Selasa, 03 Juli 2018 16:48 by reinasoebisono | 2945 hits
Detik-detik KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar yang Angkut 139 Orang
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dilaporkan sebuah kapal feri bernama KM Lestari Maju tenggelam di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Kapal motor tersebut diketahui tak hanya mengangkut 139 penumpang, namun juga 48 kendaraan.

Dilansir dari laman Detik, KM Lestari Maju tenggelam sekitar pukul 14.30 WITA di mana diduga lambung kapal bocor sehingga menyebabkannya miring dan tenggelam. Beberapa foto pun tersebar di media sosial terkait momen tenggelamnya kapal tersebut.

"Manifes kapal ada 139 orang penumpang dan 48 kendaraan," ujar Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. "Diperkirakan terjadi kebocoran di lambung kiri kapal sehingga tenggelam,"

Baca juga: Jenazah Korban Ditemukan Kapal Tenggelam Sumenep Makin Bertambah Jadi Belasan Orang

Hingga berita ini ditulis, dilaporkan sebanyak 4 orang meninggal dunia sementara pihak kepolisian masih mengumpulkan data. Sementara informasi yang didapat menyebutkan kapal ini awalnya bertolak dari Bira, Bulukumba.

Dalam foto-foto yang tersebar, nampak puluhan penumpang berpegangan di pinggir kapal yang mulai miring dan tenggelam. Sementara sebuah video yang belum dikonfirmasi juga disebut memperlihatkan kondisi dalam kapal di mana para penumpang panik dan berlomba memakai jekat pelampung.

"Info awal, korban meninggal dunia 4 orang," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani secara terpisah.

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)