home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Korea Tega Menyiksa Ibunya yang Mengidap Penyakit Alzheimer

Jumat, 22 Juni 2018 12:05 by reinasoebisono | 2241 hits
Pria Korea Tega Menyiksa Ibunya yang Mengidap Penyakit Alzheimer
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Seorang anak hendaknya membalas jasa orangtua dengan berperilaku baik, bahkan merawatnya ketika sakit dan di hari tuanya. Tapi hal itu tak tercermin dari perilaku seorang pria asal Korea Selatan yang tega menyiksa ibunya secara fisik.

Pria berusia 65 tahun itu menyiksa secara fisik sang ibu yang mengidap penyakit Alzheimer dengan memukulnya di wajah, punggung hingga tangan dalam 2 kesempatan di bulan April 2017. Korban harus mendapat perawatan di rumah sakit selama 10 hari karena luka yang dideritanya.

Pihak kepolisian mendapat laporan tentang penyiksaan itu dan mendakwa pelaku atas tuduhan internal anggota keluarga. Yang di sana, dianggap lebih parah dibanding mendapat perlakuan semacam itu jika dari orang non-keluarga. Namun melansir Korea Herald, pria tersebut hanya mendapat 1 tahun hukuman penjara.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Menurut Undang-undang 257 dari Aksi Kriminal, seseorang yang menyebabkan cedera tubuh pada anggota keluarga bisa dihukum maksimal 10 tahun penjara dan denda mencapai 15 juta Won atau setara dengan Rp 190 juta.

Pada bulan Mei, Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan dan Badan Perlindungan Orang Tua Korea Selatan merilis laporan tahunan yang menyoroti meningkatnya jumlah kasus penyiksaan terhadap warga usia lanjut. Laporan itu menunjukkan jika hampir dua perlima dari 12.009 kasus yang dilaporkan, pelakunya adalah anak-anak korban.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)