SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Amien Rais Klaim Cukup Layak Jadi Presiden di Usia 74 Tahun, Ini Motivasinya

Minggu, 10 Juni 2018 14:18 by reinasoebisono | 2589 hits
Amien Rais Klaim Cukup Layak Jadi Presiden di Usia 74 Tahun, Ini Motivasinya
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Dalam kancah perpolitikan beberapa tahun belakangan, nama Amien Rais kembali mencuat dan gencar bersuara di depan publik. Setelah sebelumnya Umrah ke Mekkah bersama Prabowo dan bertemu Habib Rizieq, kini ia mengklaim dirimya layak menjadi presiden.

Dikutip via laman CNN, Amien Rais yang juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku cukup layak untuk diusung sebagai calon presiden (capres) oleh partainya pada Pemilu 2019 di usianya yang telah memasuki 74 tahun.

Hal itu diakuinya terinspirasi melihat pengalaman Mahathir Muhammad yang berhasil jadi Perdana Menteri Malaysia di usianya yang sudah 92 tahun.

"Kalau Mbah Amien Rais ini kan, walaupun tua, ya tidak apa-apa. Begitu Mahathir. Jadi, saya jadi remaja lagi sekarang kan ya, jadi saya terimakasih Pak Mahathir," ujarnya di Rumah Dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Jadi saya pun sedikit agak layak ya (nyapres). (Saya) sudah agak kuno ya, tapi ya dengan Mahathir itu jadi ada semacam ada perubahan visi orang Asia Tenggara (soal usia) ini," imbuhnya lagi.

Selain Amien Rais sendiri, dirinya menyebut tiga nama lain dari PAN yang cocok menjadi capres masa depan yang kebetulan semuanya ketua-ketua partai tersebut. Mereka adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, eks Ketum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Majelis Penasehat PAN Soetrisno Bachir. 

Ia juga mengatakan meski Presiden Jokowi telah diusung banyak partai, Amien mengaku tetap bersama dengan barisan Partai Gerindra, PKS, dan PBB. Bahkan, dia menyebut akan lebih baik jika Partai Demokrat juga bergabung dengan pihaknya. 

“Nah biarkanlah nanti rakyat akan membuat penilaian. Jadi kita tetap dengan Gerindra, PKS, PBB, bahkan, kalau misalnya ini, Partai Demokrat memperkuat kita, itu akan lebih bagus lagi," tuturnya.

(rei)

  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali sejak 8 14 Oktober 2018. Sempat dikritik menghamburkan uang negara,gelaran akbar ini justru diklaim mendapat respon positif dari negara negara asing. ...
  • HOT !
    Partai Gerindra resmi mempolisikan aktivis Ratna Sarumpaet akibat kasus hoax penganiayaan yang menimpa dirinya. Gerindra menyebutkan bahwa itu merupakan risiko dari tindakan Ratna....
  • HOT !
    Dikarenakan hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet, Partai Golkar menyebutkan bahwa Prabowo Subianto dan tim suksesnya sudah kehilangan kredibilitas. Golkar mengungkit latar belakang Prabowo di dunia militer mengenai sikap atas kasus Ratna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)