home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seorang Jurnalis KBS Ditahan Pejabat Korea Utara di Singapura

Jumat, 08 Juni 2018 13:51 by reinasoebisono | 3192 hits
Seorang Jurnalis KBS Ditahan Pejabat Korea Utara di Singapura
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Menjelang rencana pertemuan tingkat tinggi antara Donald Trump dan Kim Jong Un di Singapura, dilaporkan sebuah informasi yang nampaknya bisa mencoreng acara tersebut. Seperti biasa, tentu banyak awak media dari berbagai negara yang berburu berita langsung di negara pertemuan, Singapura.

Namun melansir Korea Herald, seorang jurnalis asal Korea Selatan ditahan oleh pejabat Korea Utara di Singapura. Sebuah media online lokal melaporkannya pada Kamis waktu setempat.

Berdasarkan koran bisnis online lokal di sana, yang ditahan adalah jurnalis KBS. Untuk lokasinya sendiri dilaporkan penahanan tersebut dilakukan di fasilitas pemerintahan Korea Utara di Singapura.

Baca juga: Kamera Tersembunyi Ditemukan di Toilet Wanita Gedung KBS Memicu Penyelidikan Polisi

Ada laporan soal kronologi, reporter tersebut mengetuk pintu ruangan fasilitas Korea Utara tersebut sekitar pukul 3.52 sore waktu setempat. Reporter tersebut pun dilaporkan sempat mengirim pesan  yang mengatakan ia baik-baik saja pada pukul 3.58 sore, dan pejabat Korut telah menelepon polisi Singapura.

Jurnalis tersebut dilaporkan masih mengecek pesan hingga pukul 4.13 sore, namun tidak bisa dihubungi lagi sejak saat itu. Belum ada laporan terkini tentang kondisi jurnalis tersebut atau pun penjelasan dari pihak Korut mau pun Singapura.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi pada Senin (10/8) pagi. Erupsi ini dilaporkan membuat seluruh kota Berastagi gelap karena abu vulkanik pekat yang dimuntahkannya....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)