SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seorang Jurnalis KBS Ditahan Pejabat Korea Utara di Singapura

Jumat, 08 Juni 2018 13:51 by reinasoebisono | 3068 hits
Seorang Jurnalis KBS Ditahan Pejabat Korea Utara di Singapura
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Menjelang rencana pertemuan tingkat tinggi antara Donald Trump dan Kim Jong Un di Singapura, dilaporkan sebuah informasi yang nampaknya bisa mencoreng acara tersebut. Seperti biasa, tentu banyak awak media dari berbagai negara yang berburu berita langsung di negara pertemuan, Singapura.

Namun melansir Korea Herald, seorang jurnalis asal Korea Selatan ditahan oleh pejabat Korea Utara di Singapura. Sebuah media online lokal melaporkannya pada Kamis waktu setempat.

Berdasarkan koran bisnis online lokal di sana, yang ditahan adalah jurnalis KBS. Untuk lokasinya sendiri dilaporkan penahanan tersebut dilakukan di fasilitas pemerintahan Korea Utara di Singapura.

Ada laporan soal kronologi, reporter tersebut mengetuk pintu ruangan fasilitas Korea Utara tersebut sekitar pukul 3.52 sore waktu setempat. Reporter tersebut pun dilaporkan sempat mengirim pesan  yang mengatakan ia baik-baik saja pada pukul 3.58 sore, dan pejabat Korut telah menelepon polisi Singapura.

Jurnalis tersebut dilaporkan masih mengecek pesan hingga pukul 4.13 sore, namun tidak bisa dihubungi lagi sejak saat itu. Belum ada laporan terkini tentang kondisi jurnalis tersebut atau pun penjelasan dari pihak Korut mau pun Singapura.

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)