home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berikut Detail Rangkaian Acara Pernikahan Harry dan Meghan Markle

Sabtu, 19 Mei 2018 10:07 by gsakareza | 1726 hits
Berikut Detail Rangkaian Acara Pernikahan Harry dan Meghan Markle
Image source: abc.net.au

DREAMERS.ID - Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood.

Akan dilaksanakan di Kapel St George di kastil Windsor, acara ini akan dimulai dengan kedatangan para tamu undangan pada jam 8.00 waktu ET, atau 14.00 WIB. Keluarga kerajaan baru akan datang dua jam setelahnya, yaitu jam 10.00 waktu ET atau 16.00 WIB.

Dilansir dari Reuters dan CNN Indonesia (19/6), berikut adalah detail rangkaian acara Royal Wedding yang akan dilakukan hari ini:

08:00 

Sekitar 1.200 anggota masyarakat yang diundang ke pekarangan puri untuk pernikahan akan mulai berdatangan.

08:30 - 10:00

Sekitar 600 tamu untuk upacara akan tiba dengan para pendampingnya di Tower Round kastil. Mereka akan berjalan ke kapel dan masuk melalui Pintu Selatan.

10:20 

Anggota keluarga kerajaan akan mulai berdatangan dan akan memasuki kapel melalui Serambi Galilea. Beberapa akan berjalan kaki dan beberapa akan tiba dengan mobil.

Pada sekitar waktu ini, Markle dan ibunya akan meninggalkan hotel mereka dengan mobil, bepergian di sepanjang promenade Long Walk yang berjalan ke kastil untuk memungkinkan penonton menangkap sekilas pengantin wanita dalam perjalanan ke upacara.

10:30 

Harry dan William akan tiba di kapel, kemungkinan besar berjalan kaki, dan akan masuk lewat bagian barat kapel atau West Steps, setelah menyapa beberapa perwakilan publik dan yayasan amal yang diundang. Ratu Elizabeth akan menjadi yang terakhir tiba.

Baca juga: Misuh-Misuh Hubungan Beckham Family dengan Meghan Markle, Dulu Bestie Kini Tidak Enak Hati?

Mobil yang membawa Markle dan ibunya akan berhenti di kapel, tempat Ragland akan menuju ke dalam. Sementara, Markle akan bergabung dengan beberapa pengiring pengantin dan anak-anak, lalu melanjutkan ke West Steps, di mana dia akan memasuki kapel.

11:00 

Prosesi dimulai. David Conner, Kepala Windsor, akan memimpin prosesi dan Justin Welby, Uskup Agung Canterbury dan pemimpin spiritual Anglikan dunia, akan memimpin untuk pertukaran sumpah.

12:00 

Prosesi berakhir. Pengantin baru akan berjalan keluar dari kapel dan kemudian menyapa 200 perwakilan amal yang diundang secara khusus yang berkumpul di biara di luar.

Anggota keluarga akan berkumpul di West Steps sementara anggota lain melepas pasangan saat mereka memulai prosesi naik kereta Ascot Landau yang terbuka. Prosesi akan membawa pasangan itu melewati Windsor sebelum kembali ke kastil hingga Long Walk setelah sekitar 25 menit.

Dari Kapel St. George, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menyapa warga Inggris di High Street. Setelanya, mereka akan melewati Kings Road dan Albert Road. Kedua pengantin juga akan menyapa warga di The Long Walk sebelum kembali ke Kastil Windsor. 

12:25 

Para tamu di kapel akan berjalan ke resepsi di St George's Hall, sebuah ruang perjamuan besar di State Apartments. Pasangan Harry-Meghan akan bergabung dengan mereka setelah prosesi kereta.

18:00 

Pangeran Harry dan Meghan akan meninggalkan kastil untuk menghadiri resepsi malam di Frogmore House.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)