home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berikut Detail Rangkaian Acara Pernikahan Harry dan Meghan Markle

Sabtu, 19 Mei 2018 10:07 by gsakareza | 1681 hits
Berikut Detail Rangkaian Acara Pernikahan Harry dan Meghan Markle
Image source: abc.net.au

DREAMERS.ID - Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood.

Akan dilaksanakan di Kapel St George di kastil Windsor, acara ini akan dimulai dengan kedatangan para tamu undangan pada jam 8.00 waktu ET, atau 14.00 WIB. Keluarga kerajaan baru akan datang dua jam setelahnya, yaitu jam 10.00 waktu ET atau 16.00 WIB.

Dilansir dari Reuters dan CNN Indonesia (19/6), berikut adalah detail rangkaian acara Royal Wedding yang akan dilakukan hari ini:

08:00 

Sekitar 1.200 anggota masyarakat yang diundang ke pekarangan puri untuk pernikahan akan mulai berdatangan.

08:30 - 10:00

Sekitar 600 tamu untuk upacara akan tiba dengan para pendampingnya di Tower Round kastil. Mereka akan berjalan ke kapel dan masuk melalui Pintu Selatan.

10:20 

Anggota keluarga kerajaan akan mulai berdatangan dan akan memasuki kapel melalui Serambi Galilea. Beberapa akan berjalan kaki dan beberapa akan tiba dengan mobil.

Pada sekitar waktu ini, Markle dan ibunya akan meninggalkan hotel mereka dengan mobil, bepergian di sepanjang promenade Long Walk yang berjalan ke kastil untuk memungkinkan penonton menangkap sekilas pengantin wanita dalam perjalanan ke upacara.

10:30 

Harry dan William akan tiba di kapel, kemungkinan besar berjalan kaki, dan akan masuk lewat bagian barat kapel atau West Steps, setelah menyapa beberapa perwakilan publik dan yayasan amal yang diundang. Ratu Elizabeth akan menjadi yang terakhir tiba.

Baca juga: Tradisi Unik Keluarga Kerjaan Inggris di Malam Natal

Mobil yang membawa Markle dan ibunya akan berhenti di kapel, tempat Ragland akan menuju ke dalam. Sementara, Markle akan bergabung dengan beberapa pengiring pengantin dan anak-anak, lalu melanjutkan ke West Steps, di mana dia akan memasuki kapel.

11:00 

Prosesi dimulai. David Conner, Kepala Windsor, akan memimpin prosesi dan Justin Welby, Uskup Agung Canterbury dan pemimpin spiritual Anglikan dunia, akan memimpin untuk pertukaran sumpah.

12:00 

Prosesi berakhir. Pengantin baru akan berjalan keluar dari kapel dan kemudian menyapa 200 perwakilan amal yang diundang secara khusus yang berkumpul di biara di luar.

Anggota keluarga akan berkumpul di West Steps sementara anggota lain melepas pasangan saat mereka memulai prosesi naik kereta Ascot Landau yang terbuka. Prosesi akan membawa pasangan itu melewati Windsor sebelum kembali ke kastil hingga Long Walk setelah sekitar 25 menit.

Dari Kapel St. George, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menyapa warga Inggris di High Street. Setelanya, mereka akan melewati Kings Road dan Albert Road. Kedua pengantin juga akan menyapa warga di The Long Walk sebelum kembali ke Kastil Windsor. 

12:25 

Para tamu di kapel akan berjalan ke resepsi di St George's Hall, sebuah ruang perjamuan besar di State Apartments. Pasangan Harry-Meghan akan bergabung dengan mereka setelah prosesi kereta.

18:00 

Pangeran Harry dan Meghan akan meninggalkan kastil untuk menghadiri resepsi malam di Frogmore House.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)