SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diam-diam Ternyata Jokowi Ingin Prabowo Jadi Calon Wakil Presidennya?

Sabtu, 14 April 2018 11:49 by reinasoebisono | 1624 hits
Diam-diam Ternyata Jokowi Ingin Prabowo Jadi Calon Wakil Presidennya?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Prabowo Subianto telah diusung menjadi calon presiden oleh Partai Gerindra. Meski belum mendeklarasikan diri dengan alasan masih fokus bekerja, petahana Presiden Jokowi juga disinyalir pasti akan mencalonkan diri kembali.

Pertarungan keduanya pun akan kembali terulang. Namun ternyata Jokowi pernah punya niatan menjadikan pesaingnya itu menjadi pasangannya. Sayang rencana itu tertahan karena masalah internal.

Hal ini diceritakan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy. Rencana ini pun sudah sampai ke Prabowo yang menindaklanjutinya dengan bertemu Jokowi.

Keinginan Jokowi itu tak bisa terwujud karena tidak ada kata setuju dari partai pendukung atau koalisi Jokowi. Menurut Romi sapaan Romahurmuziy, Jokowi ingin menggandeng Prabowo menjadi cawapres untuk menjaga keutuhan NKRI.

Baca juga: Telusuri Tol Terpanjang di Indonesia yang Sudah Diresmikan oleh Jokowi

"Demi NKRI, beliau menyampaikan, bayangkan gaduhnya republik ini. DKI Jakarta saja yang satu provinsi luar biasa gaung perbedaannya. Kemudian intoleransi meningkat dengan simpul-simpul agama," kata Romi mengutip Liputan6.

Apalagi, kata Romi, dalam ajang Pemilu 2019 yang diikuti sekitar 32 ribu calon legislatif dan mengkampanyekan Jokowi atau Prabowo, potensi perpecahan bukan tidak mungkin akan lebih besar.

"Akan ada 320 ribu caleg yang masing-masing mengampanyekan hanya dua kutub, Jokowi atau Prabowo. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya. Dan itu tak terjadi pada Pilpres 2014 karena pileg duluan," tegasnya.

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)