SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diam-diam Ternyata Jokowi Ingin Prabowo Jadi Calon Wakil Presidennya?

Sabtu, 14 April 2018 11:49 by reinasoebisono | 1618 hits
Diam-diam Ternyata Jokowi Ingin Prabowo Jadi Calon Wakil Presidennya?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Prabowo Subianto telah diusung menjadi calon presiden oleh Partai Gerindra. Meski belum mendeklarasikan diri dengan alasan masih fokus bekerja, petahana Presiden Jokowi juga disinyalir pasti akan mencalonkan diri kembali.

Pertarungan keduanya pun akan kembali terulang. Namun ternyata Jokowi pernah punya niatan menjadikan pesaingnya itu menjadi pasangannya. Sayang rencana itu tertahan karena masalah internal.

Hal ini diceritakan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy. Rencana ini pun sudah sampai ke Prabowo yang menindaklanjutinya dengan bertemu Jokowi.

Keinginan Jokowi itu tak bisa terwujud karena tidak ada kata setuju dari partai pendukung atau koalisi Jokowi. Menurut Romi sapaan Romahurmuziy, Jokowi ingin menggandeng Prabowo menjadi cawapres untuk menjaga keutuhan NKRI.

Baca juga: Curhat Iriana yang Tak Pernah Dapat Kata 'I Love You' dari Jokowi Selama 32 Tahun Menikah

"Demi NKRI, beliau menyampaikan, bayangkan gaduhnya republik ini. DKI Jakarta saja yang satu provinsi luar biasa gaung perbedaannya. Kemudian intoleransi meningkat dengan simpul-simpul agama," kata Romi mengutip Liputan6.

Apalagi, kata Romi, dalam ajang Pemilu 2019 yang diikuti sekitar 32 ribu calon legislatif dan mengkampanyekan Jokowi atau Prabowo, potensi perpecahan bukan tidak mungkin akan lebih besar.

"Akan ada 320 ribu caleg yang masing-masing mengampanyekan hanya dua kutub, Jokowi atau Prabowo. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya. Dan itu tak terjadi pada Pilpres 2014 karena pileg duluan," tegasnya.

(rei)

  • HOT !
    Konvoi kemenangan tim Persija akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12) besok pagi di mana ratusan ribu pendukung dipastikan akan memenuhi beberapa jalanan di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau warga untuk menghindari beberapa ruas jalan....
  • HOT !
    Kasus jual beli narkoba kembali diungkap oleh pihak kepolisian. Tapi kali ini transaksi narkoba itu disebutkan menjadi transaksi terbesar se Provinsi Banten. Polisi pun menangkap tangan dua orang pelaku....
  • HOT !
    Polsek Ciracas dilaporkan mendapat penyerangan oleh oknum massa tak dikenal. Para pelaku diketahui melakukan pengrusakan dan pembakaran hingga beberapa mobil kepolisian. Pihak berwajib pun memiliki dugaan motif penyerangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)