SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suami Ratu Elizabeth II Jalani Operasi Penggantian Pinggul Total di Usia 96 Tahun!

Rabu, 11 April 2018 10:08 by reinasoebisono | 3381 hits
Suami Ratu Elizabeth II Jalani Operasi Penggantian Pinggul Total di Usia 96 Tahun!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, menjalani operasi besar di usianya yang tak lagi muda yaitu 96 tahun. Pria dengan gelar Duke of Edinburgh itu tak sembarangan menjalani operasi, karena proses tersebut adalah operasi penggantian pinggul total.

Melansir Detik, operasi ini dilakukan di King Edward VII Hospital dan cukup sukses. Kini ia juga tengah menjalani proses rehabilitasi, Pangeran Phillip menuai banyak pujian karena berhasil menjalani operasi di usianya yang tak lagi muda.

Hingga kini belum diketahui pasti apa sebenarnya penyebab hingga Pangeran Phillip harus menjalani operasi penggantian pinggul total. Namun seorang pakar bedah ortopedi dan presiden British Hip Society, Andrew Manktelow mengatakan, arthritis hingga tulang patah adalah penyebab utama seseorang menjalani operasi tersebut.

Sekitar 80.000 operasi penggantian pinggul dilakukan di Inggris setiap tahunnya. Meski rata-rata usia pasien saat melakukan operasi tersebut adalah 68 tahun. Sementara 750-800 di antaranya dilakukan pada pasien di atas usia 90 tahun.

Baca juga: Ucapan Dukacita Ratu Elizabeth untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Operasi penggantian pinggul pada pasien lansia memang memiliki resiko tinggi karena umumnya mereka lebih rentan mengalami penyakit jantung dan paru-paru yang bisa berakibat fatal. Pasien demensia juga tidak disarankan menjalani operasi ini karena paling tidak harus menjalani rehabilitasi sebulan.

Namun menurut Manktelow, Pangeran Philip terlihat tidak memiliki masalah, meski sudah pensiun dari tugas-tugas kerajaan karena ia dikenal memiliki gaya hidup yang aktif.

"Saya memiliki pasien berusia 70-an yang sudah tua, dan juga pasien 90-an yang masih muda. Menurut saya, kondisi kebugaran pasien lebih menentukan risiko bahaya operasi daripada usia pasien," tutupnya.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)