SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suami Ratu Elizabeth II Jalani Operasi Penggantian Pinggul Total di Usia 96 Tahun!

Rabu, 11 April 2018 10:08 by reinasoebisono | 3366 hits
Suami Ratu Elizabeth II Jalani Operasi Penggantian Pinggul Total di Usia 96 Tahun!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, menjalani operasi besar di usianya yang tak lagi muda yaitu 96 tahun. Pria dengan gelar Duke of Edinburgh itu tak sembarangan menjalani operasi, karena proses tersebut adalah operasi penggantian pinggul total.

Melansir Detik, operasi ini dilakukan di King Edward VII Hospital dan cukup sukses. Kini ia juga tengah menjalani proses rehabilitasi, Pangeran Phillip menuai banyak pujian karena berhasil menjalani operasi di usianya yang tak lagi muda.

Hingga kini belum diketahui pasti apa sebenarnya penyebab hingga Pangeran Phillip harus menjalani operasi penggantian pinggul total. Namun seorang pakar bedah ortopedi dan presiden British Hip Society, Andrew Manktelow mengatakan, arthritis hingga tulang patah adalah penyebab utama seseorang menjalani operasi tersebut.

Sekitar 80.000 operasi penggantian pinggul dilakukan di Inggris setiap tahunnya. Meski rata-rata usia pasien saat melakukan operasi tersebut adalah 68 tahun. Sementara 750-800 di antaranya dilakukan pada pasien di atas usia 90 tahun.

Baca juga: Taati Aturan Kerajaan, Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Ini!

Operasi penggantian pinggul pada pasien lansia memang memiliki resiko tinggi karena umumnya mereka lebih rentan mengalami penyakit jantung dan paru-paru yang bisa berakibat fatal. Pasien demensia juga tidak disarankan menjalani operasi ini karena paling tidak harus menjalani rehabilitasi sebulan.

Namun menurut Manktelow, Pangeran Philip terlihat tidak memiliki masalah, meski sudah pensiun dari tugas-tugas kerajaan karena ia dikenal memiliki gaya hidup yang aktif.

"Saya memiliki pasien berusia 70-an yang sudah tua, dan juga pasien 90-an yang masih muda. Menurut saya, kondisi kebugaran pasien lebih menentukan risiko bahaya operasi daripada usia pasien," tutupnya.

(rei)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal sosok Presiden Amerika yang kontroversial saat ini, Donald Trump. Banyaknya kontroversial yang terjadi menjadikan Donald Trump diolok dengan berbagai macam cara, salah satunya melalui dunia maya....
  • HOT !
    Persiapan jelang perhelatan Asian Games 2018 terus dilakukan, termasuk soal kriminalitas jalanan yang akhir ini marak terjadi di beberapa daerah khususnya di jantung Ibu Kota. Tak main main, para pelaku kejahatan ini memiliki berbagai macam modus untuk melumpuhkan targetnya....
  • HOT !
    Perhelatan Piala Dunia 2018 baru saja usai, tepatnya pada laga final Perancis Vs Kroasia, Minggu (15/7), dimana ajang 4 tahunan tersebut kali ini diadakan di Rusia. Kala itu, suasana kemeriahan penutupan pesta bola terbesar se dunia itu pecah saat Perancis mengangkat Trofi Emas Piala Dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)