home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Mobil Aktivis Ratna Sarumpaet yang Diderek dan Dikembalikan Dishub Setelah Menelepon Gubernur Anies

Rabu, 04 April 2018 11:30 by reinasoebisono | 1451 hits
Ramai Mobil Aktivis Ratna Sarumpaet yang Diderek dan Dikembalikan Dishub Setelah Menelepon Gubernur Anies
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Netizen ramai membicarakan video yang memperlihatkan aktivis Ratna Sarumpaet marah ketika mobilnya diderek paksa oleh petugas Dishub di kawasan Taman Tebet, Jakarta Selatan. Ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu protes lantaran tidak ada rambu dilarang parkir di sana.

Video tersebut diunggah oleh akun gosip Lambe Turah yang sudah ditonton lebih dari 1.1 juta kali. Laporan dari Kompas mengatakan, Ratna Sarumpaet berusaha menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal masalah tersebut.

"Saya mencoba menghubungi Anies lalu stafnya yang urus akhirnya. Stafnya bilang sekitar jam 10.00 mobilnya bisa diambil," ujar Ratna, Selasa (3/4). "Dishub sudah salah menderek mobil saya, padahal tidak ada rambu-rambu. Dishub harus berani minta maaf dan mengembalikan mobil saya. (Akhirnya mobil) dikembalikan dan (petugas) minta maaf juga," 

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Mobil Ratna Sarumpaet sendiri diderek petugas karena dinilai melanggar Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, pihaknya masih mengecek peristiwa tersebut.

"Saya cek, ya, karena data penderekan hanya dilaporkan jumlah (mobil yang diderek), bukan nama pemilik atau pengemudi," ujar Sigit.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)