SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Mobil Aktivis Ratna Sarumpaet yang Diderek dan Dikembalikan Dishub Setelah Menelepon Gubernur Anies

Rabu, 04 April 2018 11:30 by reinasoebisono | 1317 hits
Ramai Mobil Aktivis Ratna Sarumpaet yang Diderek dan Dikembalikan Dishub Setelah Menelepon Gubernur Anies
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Netizen ramai membicarakan video yang memperlihatkan aktivis Ratna Sarumpaet marah ketika mobilnya diderek paksa oleh petugas Dishub di kawasan Taman Tebet, Jakarta Selatan. Ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu protes lantaran tidak ada rambu dilarang parkir di sana.

Video tersebut diunggah oleh akun gosip Lambe Turah yang sudah ditonton lebih dari 1.1 juta kali. Laporan dari Kompas mengatakan, Ratna Sarumpaet berusaha menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal masalah tersebut.

"Saya mencoba menghubungi Anies lalu stafnya yang urus akhirnya. Stafnya bilang sekitar jam 10.00 mobilnya bisa diambil," ujar Ratna, Selasa (3/4). "Dishub sudah salah menderek mobil saya, padahal tidak ada rambu-rambu. Dishub harus berani minta maaf dan mengembalikan mobil saya. (Akhirnya mobil) dikembalikan dan (petugas) minta maaf juga," 

Baca juga: Anies Rombak Susunan Penjabat DKI, Inilah Daftar Nama Pejabat DKI yang Baru

Mobil Ratna Sarumpaet sendiri diderek petugas karena dinilai melanggar Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, pihaknya masih mengecek peristiwa tersebut.

"Saya cek, ya, karena data penderekan hanya dilaporkan jumlah (mobil yang diderek), bukan nama pemilik atau pengemudi," ujar Sigit.

(rei)

  • HOT !
    Akhir tahun sudah identik dengan diskon atau potongan harga. Pusat pusat perbelanjaan seolah berlomba memberikan tawaran diskon yang menggiurkan masyarakat. Tak jarang diskon yang diberikan pun cukup besar bisa mencapai 70 persen hingga 90 persen....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia dikejutkan dan masih diramaikan oleh kasus guru perempuan bernama Baiq Nuril yang harus mendekam di penjara lantaran mengungkap rekaman kepala sekolahnya yang dinilai melakukan pelecehan seksual....
  • HOT !
    Bandara Soekarno Hatta berhasil menduduki peringkat 10 dalam daftar Megahubs International Index 2018. Daftar ini disusun perusahaan riset penerbangan AOG, yang menganalisis 50 bandara di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)