SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Mobil Aktivis Ratna Sarumpaet yang Diderek dan Dikembalikan Dishub Setelah Menelepon Gubernur Anies

Rabu, 04 April 2018 11:30 by reinasoebisono | 1327 hits
Ramai Mobil Aktivis Ratna Sarumpaet yang Diderek dan Dikembalikan Dishub Setelah Menelepon Gubernur Anies
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Netizen ramai membicarakan video yang memperlihatkan aktivis Ratna Sarumpaet marah ketika mobilnya diderek paksa oleh petugas Dishub di kawasan Taman Tebet, Jakarta Selatan. Ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu protes lantaran tidak ada rambu dilarang parkir di sana.

Video tersebut diunggah oleh akun gosip Lambe Turah yang sudah ditonton lebih dari 1.1 juta kali. Laporan dari Kompas mengatakan, Ratna Sarumpaet berusaha menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan perihal masalah tersebut.

"Saya mencoba menghubungi Anies lalu stafnya yang urus akhirnya. Stafnya bilang sekitar jam 10.00 mobilnya bisa diambil," ujar Ratna, Selasa (3/4). "Dishub sudah salah menderek mobil saya, padahal tidak ada rambu-rambu. Dishub harus berani minta maaf dan mengembalikan mobil saya. (Akhirnya mobil) dikembalikan dan (petugas) minta maaf juga," 

Baca juga: Diskusi Molor, Anies Baswedan Sebut Wakil-wakil Rakyat Jakarta Tak Mau Lepas Saham Bir

Mobil Ratna Sarumpaet sendiri diderek petugas karena dinilai melanggar Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, pihaknya masih mengecek peristiwa tersebut.

"Saya cek, ya, karena data penderekan hanya dilaporkan jumlah (mobil yang diderek), bukan nama pemilik atau pengemudi," ujar Sigit.

(rei)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)