SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ilmuwan Legendaris nan Kontroversial Stephen Hawking Meninggal Dunia

Rabu, 14 Maret 2018 11:42 by reinasoebisono | 1444 hits
Ilmuwan Legendaris nan Kontroversial Stephen Hawking Meninggal Dunia
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Salah satu ilmuwan yang pernyataannya selalu mendapat sorotan dunia, Stephen Hawking, dilaporkan meninggal dunia. Hawking yang kerap memberi pernyataan kontroversial dalam bidang keahliannya, fisika meninggal di Cambridge, Inggris pada usia 76 tahun.

Ungkapan kepergian Stephen Hawking disampaikan oleh ketiga anak Hawking yang bernama Lucy, Robert dan Tim. Ketiganya pun membeberkan kepribadian sang ayah yang jadi warisan yang akan bertahan dalam waktu lama.

"Kami begitu sedih ayah kami tercinta telah meninggal pada hari ini," ucap mereka dalam keterangan resminya mengutip Viva. "Keberanian, ketekunan, kecemerlangannya serta humornya mengilhami orang-orang di seluruh dunia,"

"Kami berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ayah kami pada hari ini. Kami akan merindukannya selamanya," tulis mereka lagi. "Dia adalah ilmuwan hebat dan pria luar biasa yang ide dan warisannya akan diteruskan selama bertahun-tahun".

Baca juga: Penemu dan Pendiri Jam Tangan Terkenal G-Shock Casio Meninggal Dunia

Stephen Hawking mengidap penyakit motor neuron sejak tahun 1963. Meski begitu, Hawking tetap melanjutkan studinya di Cambridge University dan membuatnya sebagai salah satu fisikawan paling berpengaruh sejak masa Albert Einstein, melansir CNN.

Hawking dikenal dengan perhatiannya pada umat manusia yang disampaikannya perlu pindah dari Bumi untuk mengantisipasi dunia yang makin terancam di masa depan. Di sisi lain, ia juga khawatir dengan perkembangan kecerdasan buatan yang bisa mengancam peradaban manusia.


Stephen Hawking (kanan) dengan Eddie Redmayne (The Independent)

Selain seorang fisikawan, Hawking memang juga terkenal sebagai seorang kkosmologi di dunia. Kisah hidupnya sempat diangkat ke film layar lebar berjudul ‘The Theory of Everything’ diperankan oleh aktor ‘Fantastic Beasts’, Eddie Redmayne yang membuatnya mendapat piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik.

(rei)

  • HOT !
    Banyak berita mengejutkan mewarnai minggu ketiga di bulan Juni ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Hollywood dan Korea yang menarik perhatian pembaca Dreamers.id. Dari dalam negeri khususnya dihebohkan dengan peristiwa nahas yang menimpa seorang wanita yang tewas ditelan ular piton di daerah Sulawesi Utara....
  • HOT !
    Pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sebagai hari libur nasional. Hal ini akan secepatnya tertuang dalam Keputusan Presiden yang sedang disusun oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg), meski belum diketahui kapan akan diterbitkan....
  • HOT !
    Salah satu industri pariwisata kebanggaan Indonesia tercoreng karena ulah oknum tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tour guide atau pemandu wisata namun malah berperilaku tak senonoh dan mengancam wisatawan asing....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)