home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ilmuwan Legendaris nan Kontroversial Stephen Hawking Meninggal Dunia

Rabu, 14 Maret 2018 11:42 by reinasoebisono | 1677 hits
Ilmuwan Legendaris nan Kontroversial Stephen Hawking Meninggal Dunia
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Salah satu ilmuwan yang pernyataannya selalu mendapat sorotan dunia, Stephen Hawking, dilaporkan meninggal dunia. Hawking yang kerap memberi pernyataan kontroversial dalam bidang keahliannya, fisika meninggal di Cambridge, Inggris pada usia 76 tahun.

Ungkapan kepergian Stephen Hawking disampaikan oleh ketiga anak Hawking yang bernama Lucy, Robert dan Tim. Ketiganya pun membeberkan kepribadian sang ayah yang jadi warisan yang akan bertahan dalam waktu lama.

"Kami begitu sedih ayah kami tercinta telah meninggal pada hari ini," ucap mereka dalam keterangan resminya mengutip Viva. "Keberanian, ketekunan, kecemerlangannya serta humornya mengilhami orang-orang di seluruh dunia,"

"Kami berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ayah kami pada hari ini. Kami akan merindukannya selamanya," tulis mereka lagi. "Dia adalah ilmuwan hebat dan pria luar biasa yang ide dan warisannya akan diteruskan selama bertahun-tahun".

Baca juga: Update Terbaru Tragedi Suami Karina Coser Meninggal di Pantai Bali, Sempat Berusaha Diselamatkan?

Stephen Hawking mengidap penyakit motor neuron sejak tahun 1963. Meski begitu, Hawking tetap melanjutkan studinya di Cambridge University dan membuatnya sebagai salah satu fisikawan paling berpengaruh sejak masa Albert Einstein, melansir CNN.

Hawking dikenal dengan perhatiannya pada umat manusia yang disampaikannya perlu pindah dari Bumi untuk mengantisipasi dunia yang makin terancam di masa depan. Di sisi lain, ia juga khawatir dengan perkembangan kecerdasan buatan yang bisa mengancam peradaban manusia.


Stephen Hawking (kanan) dengan Eddie Redmayne (The Independent)

Selain seorang fisikawan, Hawking memang juga terkenal sebagai seorang kkosmologi di dunia. Kisah hidupnya sempat diangkat ke film layar lebar berjudul ‘The Theory of Everything’ diperankan oleh aktor ‘Fantastic Beasts’, Eddie Redmayne yang membuatnya mendapat piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)