SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ilmuwan Legendaris nan Kontroversial Stephen Hawking Meninggal Dunia

Rabu, 14 Maret 2018 11:42 by reinasoebisono | 1468 hits
Ilmuwan Legendaris nan Kontroversial Stephen Hawking Meninggal Dunia
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Salah satu ilmuwan yang pernyataannya selalu mendapat sorotan dunia, Stephen Hawking, dilaporkan meninggal dunia. Hawking yang kerap memberi pernyataan kontroversial dalam bidang keahliannya, fisika meninggal di Cambridge, Inggris pada usia 76 tahun.

Ungkapan kepergian Stephen Hawking disampaikan oleh ketiga anak Hawking yang bernama Lucy, Robert dan Tim. Ketiganya pun membeberkan kepribadian sang ayah yang jadi warisan yang akan bertahan dalam waktu lama.

"Kami begitu sedih ayah kami tercinta telah meninggal pada hari ini," ucap mereka dalam keterangan resminya mengutip Viva. "Keberanian, ketekunan, kecemerlangannya serta humornya mengilhami orang-orang di seluruh dunia,"

"Kami berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ayah kami pada hari ini. Kami akan merindukannya selamanya," tulis mereka lagi. "Dia adalah ilmuwan hebat dan pria luar biasa yang ide dan warisannya akan diteruskan selama bertahun-tahun".

Baca juga: Pendiri Microsoft Bareng Bill Gates, Paul Allen Meninggal Dunia

Stephen Hawking mengidap penyakit motor neuron sejak tahun 1963. Meski begitu, Hawking tetap melanjutkan studinya di Cambridge University dan membuatnya sebagai salah satu fisikawan paling berpengaruh sejak masa Albert Einstein, melansir CNN.

Hawking dikenal dengan perhatiannya pada umat manusia yang disampaikannya perlu pindah dari Bumi untuk mengantisipasi dunia yang makin terancam di masa depan. Di sisi lain, ia juga khawatir dengan perkembangan kecerdasan buatan yang bisa mengancam peradaban manusia.


Stephen Hawking (kanan) dengan Eddie Redmayne (The Independent)

Selain seorang fisikawan, Hawking memang juga terkenal sebagai seorang kkosmologi di dunia. Kisah hidupnya sempat diangkat ke film layar lebar berjudul ‘The Theory of Everything’ diperankan oleh aktor ‘Fantastic Beasts’, Eddie Redmayne yang membuatnya mendapat piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)