SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang Ratusan Juta, Apa Saja Keahlian yang Ditulis di Dalamnya?

Rabu, 14 Maret 2018 11:16 by reinasoebisono | 1379 hits
Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang Ratusan Juta, Apa Saja Keahlian yang Ditulis di Dalamnya?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Steve Jobs terkenal sebagai salah satu pria sukses di dunia yang di drop out dari universitas. Memang tak lama setelah dirinya dikeluarkan dari kampus Reed College pada tahun 1973, ia sempat membuat surat lamaran kerja yang kini juga menggemparkan karena dilelang ratusan juta!

Menurut laman Independent via Liputan6, Steve Jobs saat itu masih berusia 18 tahun  dan surat lamaran tersebut akan dilelang di rumah lelang RRAuction. Surat yang ditandatangi sendiri oleh Steve Jobs itu dilelang dengan harga mulai dari US$50 atau setara dengan Rp 687 jutaan!

Di dalamnya, Jobs pun menulis komputer dan kalkulator sebagai bagian dari keahlian yang dimilikinya. Dia juga terlihat menulis jika memiliki kemampuan dan ketertarikan d bidang tenologi dan engineer desain.


Image source: Liputan6

Pria yang bisa dibilang sebagai pencipta iPhone itu pun bahkan tidak memiliki sebuah telepon pada tahun tersebut. Hanya dalam tiga tahun setelah Jobs membuat surat lamaran kerja tersebut, Steve Jobs dan koleganya, Steve Wozniak mendirikan Apple.

Mereka pun merilis produk pertamanya, Apple I yang hebatnya terbilang sukses pada masanya saat itu. Ia juga dianggap mengadakan gebrakan dengan merilis smartphone layar sentuh sementara dunia saat itu tengah heboh dengan kehadiran Blackberry.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)