home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang Ratusan Juta, Apa Saja Keahlian yang Ditulis di Dalamnya?

Rabu, 14 Maret 2018 11:16 by reinasoebisono | 1558 hits
Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang Ratusan Juta, Apa Saja Keahlian yang Ditulis di Dalamnya?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Steve Jobs terkenal sebagai salah satu pria sukses di dunia yang di drop out dari universitas. Memang tak lama setelah dirinya dikeluarkan dari kampus Reed College pada tahun 1973, ia sempat membuat surat lamaran kerja yang kini juga menggemparkan karena dilelang ratusan juta!

Menurut laman Independent via Liputan6, Steve Jobs saat itu masih berusia 18 tahun  dan surat lamaran tersebut akan dilelang di rumah lelang RRAuction. Surat yang ditandatangi sendiri oleh Steve Jobs itu dilelang dengan harga mulai dari US$50 atau setara dengan Rp 687 jutaan!

Di dalamnya, Jobs pun menulis komputer dan kalkulator sebagai bagian dari keahlian yang dimilikinya. Dia juga terlihat menulis jika memiliki kemampuan dan ketertarikan d bidang tenologi dan engineer desain.


Image source: Liputan6

Baca juga: Kisah Penyesalan Ayah Kandung Steve Jobs, Seorang Imigran Muslim Suriah

Pria yang bisa dibilang sebagai pencipta iPhone itu pun bahkan tidak memiliki sebuah telepon pada tahun tersebut. Hanya dalam tiga tahun setelah Jobs membuat surat lamaran kerja tersebut, Steve Jobs dan koleganya, Steve Wozniak mendirikan Apple.

Mereka pun merilis produk pertamanya, Apple I yang hebatnya terbilang sukses pada masanya saat itu. Ia juga dianggap mengadakan gebrakan dengan merilis smartphone layar sentuh sementara dunia saat itu tengah heboh dengan kehadiran Blackberry.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)