SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Penampakan Terbaru Harimau Pemakan Karyawan Kebun Sawit yang Diberitakan Berperilaku Menyimpang

Sabtu, 10 Maret 2018 14:01 by reinasoebisono | 2963 hits
Ini Penampakan Terbaru Harimau Pemakan Karyawan Kebun Sawit yang Diberitakan Berperilaku Menyimpang
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sebelumnya heboh diberitakan seekor harimau memangsa seorang karyawan perkebunan sawit bernama Jumiati di Riau. Harimau tersebut pun disebut mengalami inhabituasi, penyimpangan perilaku.

Disebutkan, harimau yang diberi nama Bonita untuk membedakannya dengan yang lain ini melakukan berbagai hal yang tak selayaknya dilakukan oleh harimau liar. Dan hal itu terjadi pasca ia memangsa Jumiati.

Salah satu perilaku anehnya adalah berjalan-jalan di pemukiman warga dan tidak takut akan kehadiran manusia. Bahkan, Bonita disebut seakan ingin beradaptasi dengan kehidupan manusia.

Kini ia tertangkap kamera BBKSDA Riau, Bonita terlihat melompat untuk melintasi jalan poros di tengah perkebunan sawit. Bonita sempat melintas di depan mobil anggota BBKSDA Riau  dan tidak terlihat takut atau gelisah.

Baca juga: Perilaku Aneh Harimau Sumatera yang Ditangkap Di Padang Setelah Makan Sejumlah Hewan Ternak

“Tim yang lagi memantau di lokasi memang bertemu kembali dengan Bonita," kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Sabtu (10/3/2018).

Foto yang didapat pun begitu jelas karena Bonita terlihat santai. Setelahnya, harimau tersebut duduk di pohon usai berlarian. Untuk mengamankannya, tim gabungan telah memasang kotak perangkap dengan umpan kambing jantan. Sayangnya, usaha tersebut belum membuahkan hasil hingga kini.

“Kami tidak akan melakukan penembakan bius terhadap Bonita. Kami melakukan strategi memberikannya umpan yang sudah disuntik bius. Dengan harapan, bila umpan termakan, Bonita bisa lebih jinak setelah itu kita bius kembali untuk dilakukan obervasi," kata Suharyono.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)