SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Penampakan Terbaru Harimau Pemakan Karyawan Kebun Sawit yang Diberitakan Berperilaku Menyimpang

Sabtu, 10 Maret 2018 14:01 by reinasoebisono | 2909 hits
Ini Penampakan Terbaru Harimau Pemakan Karyawan Kebun Sawit yang Diberitakan Berperilaku Menyimpang
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sebelumnya heboh diberitakan seekor harimau memangsa seorang karyawan perkebunan sawit bernama Jumiati di Riau. Harimau tersebut pun disebut mengalami inhabituasi, penyimpangan perilaku.

Disebutkan, harimau yang diberi nama Bonita untuk membedakannya dengan yang lain ini melakukan berbagai hal yang tak selayaknya dilakukan oleh harimau liar. Dan hal itu terjadi pasca ia memangsa Jumiati.

Salah satu perilaku anehnya adalah berjalan-jalan di pemukiman warga dan tidak takut akan kehadiran manusia. Bahkan, Bonita disebut seakan ingin beradaptasi dengan kehidupan manusia.

Kini ia tertangkap kamera BBKSDA Riau, Bonita terlihat melompat untuk melintasi jalan poros di tengah perkebunan sawit. Bonita sempat melintas di depan mobil anggota BBKSDA Riau  dan tidak terlihat takut atau gelisah.

Baca juga: Alasan Warga Justru Dihimbau Pakai Topeng untuk Hadapi Harimau Pemangsa Manusia, Bonita

“Tim yang lagi memantau di lokasi memang bertemu kembali dengan Bonita," kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Sabtu (10/3/2018).

Foto yang didapat pun begitu jelas karena Bonita terlihat santai. Setelahnya, harimau tersebut duduk di pohon usai berlarian. Untuk mengamankannya, tim gabungan telah memasang kotak perangkap dengan umpan kambing jantan. Sayangnya, usaha tersebut belum membuahkan hasil hingga kini.

“Kami tidak akan melakukan penembakan bius terhadap Bonita. Kami melakukan strategi memberikannya umpan yang sudah disuntik bius. Dengan harapan, bila umpan termakan, Bonita bisa lebih jinak setelah itu kita bius kembali untuk dilakukan obervasi," kata Suharyono.

(rei)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)