SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Panmunjeom atau Jeju, Lokasi Mana yang Akan Dipilih untuk Pertemuan Bersejarah Trump-Kim Jong Un?

Jumat, 09 Maret 2018 15:40 by reinasoebisono | 1773 hits
Panmunjeom atau Jeju, Lokasi Mana yang Akan Dipilih untuk Pertemuan Bersejarah Trump-Kim Jong Un?
Image source: People

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan dilaporkan Korea Selatan jika Kim Jong Un yang juga pemimpin Korea Utara mengundang Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk duduk bersama dan berdiskusi. Pertemuan bersejarah ini pun membuat penasaran akan diadakan di mana.

Karena perlu diketahui, Trump disinyalir tidak mungkin  ke Ibu Kota Korea Utara Pyongyang. Sedangkan Kim Jong Un juga belum pernah meninggalkan negaranya sejak menjabat 2011 lalu. Begitu juga dengan Amerika, peneliti senior Cho Han Bum dari Institut Korea untuk Penyatuan Dua Korea mengatakan Washington bukanlah sebuah pilihan.

Melansir beberapa sumber seperti Detik dan Korea Herald, desa gencatan senjata Panmunjeom adalah pilihan terkuat untuk pertemuan dua kepala negara tersebut. Hal ini disebabkan Panmunjeom ada di Zona Demiliterisasi Korea (DMZ) atau zona netral di antara dua Korea.


Zona Demiliterisasi, Desa Panmunjeom (Korea Herald)

Baca juga: Kunjungi Pabrik Pengolahan Ikan, Kim Jong Un Dan Istri Tampil Santai nan Sumringah

“Sulit untuk mengatakan jika Kim (Jong Un) telah mengkonsolidasikan kekuatannya dan tak mudah bagi Kim untuk meninggalkan Pyongyang di tengah sanksi yang sedang ditingkatkan. Desa gencatan senjata Penmunjeom atau Pulau Jeju akan jadi yang paling mungkin untuk perundingan damai,” kata Cho Han Bum.

“Pulau Jeju adalah simbol perdamaian karena ditunjul sebagai Pulau Perdamaian Dunia oleh (Korea) Selatan. Dan yang terpenting, pulau ini adalah tempat yang nyaman untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain oleh kedua belah pihak,” lanjut Cho.

Gedung Putih juga mengkonfirmasi jika Trump siap bertemu Kim Jong Un pada Mei mendatang. Meski begitu, waktu pasti beserta lokasinya belum diumumkan.

(rei)

  • HOT !
    PT KAI mengajukan permintaan pemasangan toilet di sekitar Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) di Tanah Abang. Bukan toilet biasa, namun ada 4 smart toilet yang akan dipasang....
  • HOT !
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dengan cara praktis, salah satunya adalah menggunakan make up. Dan bagi sebagian orang, lipstik adalah item yang bisa membuat wajah segar seketika karena mampu membuat bibir merona....
  • HOT !
    Beredar beberapa bagian video yang memperlihatkan simulasi jatuhnya pesawat Lion Air yang disebut adalah pesawat PK LQP JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Via sebuah akun Twitter, video tersebut dikatakan berasal dari data FDR atau flight data recorder yang lalu disimulasikan di mesin simulator....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)