SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Kriteria Cawapres 2019 Menurut JK, Penolakan Halus Atas 'Pinangan' Jokowi?

Rabu, 14 Februari 2018 18:41 by reinasoebisono | 2760 hits
Dua Kriteria Cawapres 2019 Menurut JK, Penolakan Halus Atas 'Pinangan' Jokowi?
image source: istimewa

DREAMERS.ID - Desas-desus pasangan Jokowi dalam pertarungan kursi presiden tahun depan makin santer berkembang. Kandidat yang diprediksi kuat masih di tangan wakil presiden petahana, Jusuf Kalla. Namun secara tersirat, pria bersapaan JK itu layaknya menolak untuk mencalonkan diri kembali.

"Ya kan saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan juga dari segi umur, biar yang muda-muda," kata Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (13/2). "Pak Jokowi kan masih muda dibandingkan saya, ya otomatis beliau akan maju. Ya tentu saya mendukung beliau, bagaimana caranya? Nanti kita lihat,"

Prediksi JK kembali menjadi wakil Jokowi tahun depan karena tulisan seorang wartawan senior asal New Zealand bernama John McBeth yang mengatakan JK masih jadi pasangan ‘paling’ aman untuk Jokowi karena beberapa faktor.

Namun JK memiliki pemikiran sendiri untuk hal itu dan justru memberi kriteria bagi seseorang untuk jadi calon wakil Jokowi dalam Pilpres 2019. Menurut dia, yang pertama dukungan kuat dan politis harus ada untuk membantu elektabilitas Jokowi.

Baca juga: Curhat dan Momen Presiden Jokowi yang Akui Tak Pernah Ulang Tahun

"Ya saya kira memang semua tokoh itu berbeda-beda dia punya pengalaman, (berbeda) caranya. Tetapi bagaimana seorang tokoh yang bisa dua hal," kata JK.

Yang kedua, tokoh tersebut harus memiliki kemampuan dan kapasitas menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa. Mulai dari masalah ekonomi, sosial dan politik. JK juga mengaku belum memiliki rekomendasi nama meski dirinya enggan maju lagi dalam Pilpres.

"Belum (ada nama). Musti dua hal itu harus memenuhi syarat, dan disamping itu juga tentu yang bisa memperluas jangkauan keterpilihan. Mungkin 'you' punya saran, itu boleh saja," tutur JK kepada wartawan.

(rei)

  • HOT !
    Dengan ditemukannya lokasi dan koordinat dugaan Kapal Motor (KM) Sinar Bangun, disusul pula dengan berita penetapan tersangka beberapa pejabat dalam kasus tenggelamnya kapal tersebut karena dianggap lalai dalam melaksanakan tugas....
  • HOT !
    Tutup gorong gorong underpass Mampang Kuningan dicuri oknum tidak bertanggungjawab. Padahal, aksi tersebut membuat jalanan bolong dengan lubang yang tidak kecil dan cukup dalam. Karena itu bisa membahayakan warga....
  • HOT !
    Melania Trump membuat kehebohan saat akan berangkat melakukan kunjungan ke lokasi anak anak imigran yang terpisah dari keluarganya di Amerika Serikat. Ibu Negara mantan model seksi itu memakai jaket panjang khas tentara dengan tulisan besar di belakangnya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)