SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Kriteria Cawapres 2019 Menurut JK, Penolakan Halus Atas 'Pinangan' Jokowi?

Rabu, 14 Februari 2018 18:41 by reinasoebisono | 2755 hits
Dua Kriteria Cawapres 2019 Menurut JK, Penolakan Halus Atas 'Pinangan' Jokowi?
image source: istimewa

DREAMERS.ID - Desas-desus pasangan Jokowi dalam pertarungan kursi presiden tahun depan makin santer berkembang. Kandidat yang diprediksi kuat masih di tangan wakil presiden petahana, Jusuf Kalla. Namun secara tersirat, pria bersapaan JK itu layaknya menolak untuk mencalonkan diri kembali.

"Ya kan saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan juga dari segi umur, biar yang muda-muda," kata Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (13/2). "Pak Jokowi kan masih muda dibandingkan saya, ya otomatis beliau akan maju. Ya tentu saya mendukung beliau, bagaimana caranya? Nanti kita lihat,"

Prediksi JK kembali menjadi wakil Jokowi tahun depan karena tulisan seorang wartawan senior asal New Zealand bernama John McBeth yang mengatakan JK masih jadi pasangan ‘paling’ aman untuk Jokowi karena beberapa faktor.

Namun JK memiliki pemikiran sendiri untuk hal itu dan justru memberi kriteria bagi seseorang untuk jadi calon wakil Jokowi dalam Pilpres 2019. Menurut dia, yang pertama dukungan kuat dan politis harus ada untuk membantu elektabilitas Jokowi.

Baca juga: Pengakuan Remaja yang Ancam Tembak Jokowi dalam Video Viral Telanjang Dada

"Ya saya kira memang semua tokoh itu berbeda-beda dia punya pengalaman, (berbeda) caranya. Tetapi bagaimana seorang tokoh yang bisa dua hal," kata JK.

Yang kedua, tokoh tersebut harus memiliki kemampuan dan kapasitas menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa. Mulai dari masalah ekonomi, sosial dan politik. JK juga mengaku belum memiliki rekomendasi nama meski dirinya enggan maju lagi dalam Pilpres.

"Belum (ada nama). Musti dua hal itu harus memenuhi syarat, dan disamping itu juga tentu yang bisa memperluas jangkauan keterpilihan. Mungkin 'you' punya saran, itu boleh saja," tutur JK kepada wartawan.

(rei)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)