SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Badan Pengawas Pemilihan Umum Akan Panggil Prabowo Terkait Pernyataan La Nyalla Soal Mahar Pilgub

Minggu, 14 Januari 2018 12:15 by Dits | 1486 hits
Badan Pengawas Pemilihan Umum Akan Panggil Prabowo Terkait Pernyataan La Nyalla Soal Mahar Pilgub
image source: solopos

DREAMERS.ID - Kisruh politik terjadi setelah La Nyalla Mattalitti terang-terangan menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta mahar Rp 40 miliar kepada dirinya terkait dengan Pilgub Jatim. Pernyataan La Nyalla langsung ditanggapi oleh Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Rahmat Bagja.

Terkait dengan pernyataan La Nyalla, Rahmat Bagja akan memanggil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. La Nyalla yang kini hengkang dari Gerindra pun sempat dikabarkan hadir namun akhirnya batal.

"Kami sudah memanggil La Nyalla di Bawaslu Jawa Timur dan juga akan memanggil Pak Prabowo, ini biar jelas," ujar Rahmat seperti yang dilansir dari laman Liputan6, Sabtu (13/1).

Baca juga: Bocoran Nama-nama Timses Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga

Apabila pernyataan La Nyalla benar terbukti maka pasangan calon yang telah diusung oleh Gerindra dalam Pilgub nantinya akan didiskualifikasikan oleh pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum.

"Ya kalau terbukti (ada mahar) dan masuk pengadilan dan inkrah, maka paslon bisa didiskualifikasi dan partai bersangkutan dilarang ikut di pilkada selanjutanya," pungkas Rahmat.

(dits)

  • HOT !
      Menjelang Pilpres 2019 banyak masyarakat yang telah mempersiapkan nama calon yang akan dipilihnya nanti. Beberapa waktu lalu Mahfud Md mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk mencengah orang jahat menjadi pemimpin Indonesia....
  • HOT !
    Meluasnya wilayah kebaran hutan di Kalimantan Barat membuat Satgas Udara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kerja keras melakukan pemadaman. Dengan menggunakan bantuan helikopter untuk memadamkan sejumlah titik api....
  • HOT !
    Untuk melengkapi Pilpres 2019 nanti, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sedang merampungkan tim sukses nya yang akan memastikan mereka agar menang di Pilpres 2019 nanti. Banyak tokoh ulama hingga menteri yang disebut sebut akan masuk ke dalam tim sukses kedua paslon ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)