SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Badan Pengawas Pemilihan Umum Akan Panggil Prabowo Terkait Pernyataan La Nyalla Soal Mahar Pilgub

Minggu, 14 Januari 2018 12:15 by Dits | 1487 hits
Badan Pengawas Pemilihan Umum Akan Panggil Prabowo Terkait Pernyataan La Nyalla Soal Mahar Pilgub
image source: solopos

DREAMERS.ID - Kisruh politik terjadi setelah La Nyalla Mattalitti terang-terangan menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta mahar Rp 40 miliar kepada dirinya terkait dengan Pilgub Jatim. Pernyataan La Nyalla langsung ditanggapi oleh Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Rahmat Bagja.

Terkait dengan pernyataan La Nyalla, Rahmat Bagja akan memanggil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. La Nyalla yang kini hengkang dari Gerindra pun sempat dikabarkan hadir namun akhirnya batal.

"Kami sudah memanggil La Nyalla di Bawaslu Jawa Timur dan juga akan memanggil Pak Prabowo, ini biar jelas," ujar Rahmat seperti yang dilansir dari laman Liputan6, Sabtu (13/1).

Baca juga: Janji Prabowo Jika Jadi Presiden: Indonesia Tak Perlu Impor Apa Pun!

Apabila pernyataan La Nyalla benar terbukti maka pasangan calon yang telah diusung oleh Gerindra dalam Pilgub nantinya akan didiskualifikasikan oleh pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum.

"Ya kalau terbukti (ada mahar) dan masuk pengadilan dan inkrah, maka paslon bisa didiskualifikasi dan partai bersangkutan dilarang ikut di pilkada selanjutanya," pungkas Rahmat.

(dits)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)