SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janjikan Perdamaian, Korsel-Korut Siap Bawa 'Hadiah' Bahagia dan Tulus di Awal Tahun

Rabu, 10 Januari 2018 11:20 by reinasoebisono | 1204 hits
Janjikan Perdamaian, Korsel-Korut Siap Bawa 'Hadiah' Bahagia dan Tulus di Awal Tahun
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Pertama kali dalam waktu dua tahun lebih, dua negara Korea memulai pembicaraan di Zona Demiliterisasi yang memisahkan semenanjung tersebut. Tak terduga sebelumnya, Korea Utara mengekspresikan keinginan untuk berbicara di tingkat yang lebih tinggi dengan Korsel untuk keperluan perdamaian.

“Korea Utara menjamin kedamaian di Semenanjung Korea, berbicara tentang pengajuan rekonsiliasi di antara warga Korea dan menyelesaikan isu yang berada di sekeliling Korsel dan Korut melalui dialog dan peraturan-peratuan,” tutur Vice Unification Minister, Chun Hae Sung.

“Korea Utara (juga) mengungkapkan harapannya untuk mengirim banyak delegasi ke ajang Olimpiade PyeongChang (di Korsel),” tambah Chun.

Baca juga: Melihat Hangatnya Pertemuan BTS dengan Ibu Negara Korsel di Sidang PBB #UNGA

Pembicaraan Tingkat Tinggi itu dilakukan di Panmunjom, sesa gencatan senjata yang memisahkan dua Korea pada Selasa (9/1) kemarin. Korea Utara juga disebutkan memasuki perundingan dengan sikap yang serius dan tulus. Hasil tak ternilai dari pembicaraan itu pun dinantikan sebagai hadiah pertama di tahun ini.

"Pembicaraan kami dimulai setelah Korea Utara dan Selatan menderita dalam waktu lama, tapi saya yakin langkah pertama ini separuh perjalanan," kata Menteri Unifikasi Korea Selatan Cho Myoung Gyon.  "Akan baik bagi kita untuk memberikan 'hadiah yang bagus' seperti yang Anda sebutkan tadi".

Pembicaraan kali ini juga membahas kelanjutan reuni keluarga yang terpisah selama Perang Korea yang telah gagal dilaksanakan selama 2 tahun belakangan. Sementara perihal masalah pelucutan senjata nuklir, Korut memilih bungkam namun nampak memperhatian ucapan pihak Korea Selatan.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)