SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Agar Terlihat Hijau, Pemerintah China Ngecat Rumput

Jumat, 08 Maret 2013 13:15 by miko | 1978 hits
Duh, Agar Terlihat Hijau, Pemerintah China Ngecat Rumput
china daily

Banyak kejadian unik yang terjadi di China, hal tersebut karena China memiliki reputasi tersohor dalam usaha semua hal menjadi mungkin. Kali ini agar rumput terlihat hijau dalam waktunya singkat, maka pemerintah kota Chengdu menyemprot rumput dengan warna hijau.

Dilansir dari China Daily, tentunya kegiatan tersebut membuat heboh warga Chengdu yang melihat foto aksi penyemprotan yang beredar luas. Dalam foto tersebut terlihat dua pekerja sedang menyemprotkan cairan berwarna hijau, dan membuat rumput yang kuning tampak segar kembali.

“Kenapa mereka mengecatnya? Bukankah itu merusak lingkungan?” tanya seorang warga.

Meski demikian, Pemerintah Kota tidak berkomentar, namun ada jurnalis menyebut cairan itu bukanlah cat beracun namun hanya agen penghijau tanaman. Itu mengandung penyubur yang bisa memperkuat rumput dan membuat terlihat lebih bagus.

Baca juga: Kampus Ini Buka Jurusan Buat Mahasiswa yang Mau Jadi Selebgram!

Meski demikian, Top Green yang memproduksi cat tersebut mengaku tidak ada tambahan nutrisi apapun untuk pertumbuhan rumput.

“Cairan itu benar-benar tak beracun dan hanya berwarna hijau. Kami telah menjualnya ke pemerintah Chengdu selama 5-6 tahun ini dan kami juga punya banyak klien dari pemerintahan lain seperti Tianjin serta provinsi daerah barat. Kami juga menjualnya ke lapangan golf,” ungkap Mr Yang.

Meski diklaim aman namun warga Chengdu mengaku khawatir karena warna hijau itu nempel di sepatu saat berjalan di atas rumput. Sedangkan dalam website Top Green sendiri menyebutkan warna hijaunya tahan selama 10-14 minggu, tak luntur oleh hujan dan membuat tanah juga hijau. Para netizen di China juga melontarkan kritikan keras terhadap isu ini.

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)