home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Agar Terlihat Hijau, Pemerintah China Ngecat Rumput

Jumat, 08 Maret 2013 13:15 by miko | 2143 hits
Duh, Agar Terlihat Hijau, Pemerintah China Ngecat Rumput
china daily

Banyak kejadian unik yang terjadi di China, hal tersebut karena China memiliki reputasi tersohor dalam usaha semua hal menjadi mungkin. Kali ini agar rumput terlihat hijau dalam waktunya singkat, maka pemerintah kota Chengdu menyemprot rumput dengan warna hijau.

Dilansir dari China Daily, tentunya kegiatan tersebut membuat heboh warga Chengdu yang melihat foto aksi penyemprotan yang beredar luas. Dalam foto tersebut terlihat dua pekerja sedang menyemprotkan cairan berwarna hijau, dan membuat rumput yang kuning tampak segar kembali.

“Kenapa mereka mengecatnya? Bukankah itu merusak lingkungan?” tanya seorang warga.

Meski demikian, Pemerintah Kota tidak berkomentar, namun ada jurnalis menyebut cairan itu bukanlah cat beracun namun hanya agen penghijau tanaman. Itu mengandung penyubur yang bisa memperkuat rumput dan membuat terlihat lebih bagus.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Meski demikian, Top Green yang memproduksi cat tersebut mengaku tidak ada tambahan nutrisi apapun untuk pertumbuhan rumput.

“Cairan itu benar-benar tak beracun dan hanya berwarna hijau. Kami telah menjualnya ke pemerintah Chengdu selama 5-6 tahun ini dan kami juga punya banyak klien dari pemerintahan lain seperti Tianjin serta provinsi daerah barat. Kami juga menjualnya ke lapangan golf,” ungkap Mr Yang.

Meski diklaim aman namun warga Chengdu mengaku khawatir karena warna hijau itu nempel di sepatu saat berjalan di atas rumput. Sedangkan dalam website Top Green sendiri menyebutkan warna hijaunya tahan selama 10-14 minggu, tak luntur oleh hujan dan membuat tanah juga hijau. Para netizen di China juga melontarkan kritikan keras terhadap isu ini.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)