SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Situasi Saat Rudal Houthi Mengincar Kediaman Raja Salman dan Meledak Keras

Rabu, 20 Desember 2017 10:31 by reinasoebisono | 7669 hits
Situasi Saat Rudal Houthi Mengincar Kediaman Raja Salman dan Meledak Keras
Image source: Newsweek

DREAMERS.ID - Kediaman resmi Raja Salman dari Arab Saudi dibidik sebuah rudal balistik oleh kelompok pemberontak pada Selasa (19/12). Namun rudal tersebut dilaporkan berhasil dihalau dan dihancurkan oleh pasukan Arab saudi.

Melansir AFP via Kompas, sebuah ledakan keras terdengar pukul 10.50 GMT atau sekitar 17.50 WIB. Ledakan itu terjadi sesaat sebelum Raja Salman dijadwalkan akan menyisir anggaran tahunan Saudi.


Image source: Detik

"Rudal tersebut ditujukan di wilayah permukiman penduduk di Riyadh, namun dapat dihalau dan dihancurkan tanpa ada korban jiwa," tulis Biro Pers Saudi, mengutip pernyataan juru bicara koalisi pimpinan Arab Saudi, Turki Al Maliki.

"Kepemilikan senjata balistik oleh organisasi teroris, termasuk kelompok Houthi yang didukung Iran, merupakan ancaman bagi keamanan regional dan internasional," tambahnya.

Baca juga: Reaksi Arab Saudi Terkait Dalang dari Kasus Pembunuhan Sadis Jurnalis Khashoggi

Penduduk Riyadh mengaku mendengar ledakan keras sebelum akhirnya melihat kepulan asap. "Saya berada di kantor saat mendengar ledakan besar," kata Tomas Kompikan, salah satu pekerja asing di Riyadh.


Rudal Houthi yang dihancurkan oleh militer Saudi di udara (Detik)

Lebih dari 8.750 orang telah terbunuh sejak Saudi dan sekutunya bergabung dalam perang melawan Houthi pada 2015, di Yaman. Akibat pengetatan blokade oleh Saudi di Yaman, banyak penduduk negara itu mengalami kelaparan.

Saudi sendiri menuduh Iran telah memasok rudal untuk Houthi dalam serangan bulan lalu namun Iran menyangkal hal tersebut. Sementara itu, Pentagon Amerika Serikat mengatakan siap bekerja sama dengan Saudi menghalau peluncuran rudal terbaru dari Yaman tanpa secara spesifik menyebut keterlibatan Iran.

(rei)

  • HOT !
    Kamis dini hari sekitar pukul 00.24 WIT, terjadi gempa yang mengguncang Papua di tanggal 19 Juni 2019. Dilaporkan gempa terasa cukup kencang hingga membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah....
  • HOT !
    Kapal Layar Motor Arim Jaya tenggelam di Perairan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Rabu (19/6) pagi. Pencarian korban tenggelam pun masih dilakukan di mana Tim SAR kembali menemukan beberapa jenazah....
  • HOT !
    Penyebab kecelakaan maut bus di Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang melibatkan 3 kendaraan lain dan menyebabkan 12 orang meninggal pada Senin (17/6) dini hari memang telah diketahui karena ada seorang penumpang bus yang menyerang supir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)