SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Presiden Joko Widodo 'Blak-Blakan' Soal Kubu di Partai Gokar

Selasa, 19 Desember 2017 13:13 by Dits | 934 hits
Ketika Presiden Joko Widodo 'Blak-Blakan' Soal Kubu di Partai Gokar
image source: Biro Pers Setpres

DREAMERS.ID - Partai Golkar menegaskan memberi dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden 2019 mendatang. Penegasan dukungan tersebut dilakukan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Senin (18/12).

Jokowi sendiri hadir dalam acara Munaslub Partai Golkar pada Senin (18/12) malam. Dalam acara tersebut, ia diberi kesempatan untuk memberikan pidato. Saat berpidato, ia sempat menyinggung kubu fraksi yang ada dalam parta berlambang pohon Beringin tersebut.

"Saya tahu ada grup-grup besar di Partai Golkar, ini blak-blakan saja. Ada grupnya Pak JK ada, ada grup besar dari Pak Aburizal Bakrie (Ical) ada, ada juga grupnya Pak Luhut Binsar Panjaitan ada, (faksi) diem-diem ada," ujar Jokowi dalam pembukaan Munaslub Golkar di JCC, melansir Detik, Senin (18/12) malam. 

Baca juga: 'Goyang Dayung' Presiden Jokowi Saat Via Vallen Tampil di Pembukaan #AsianGames2018 Jadi Sorotan

Sejumlah tokoh yang disebutkan hadir dalam acara tersebut, sontak saja setelah Jokowi menyinggung hal itu langsung disambut gelak tawa dari anggota Golkar yang lainnya. Meski demikian, ia mengaku hanya mengamati dari jauh saja.

 "Ada juga grup besarnya Pak Akbar Tandjung, ada semua orang tahu. Ada juga grup besar Pak Agung Laksono, ada. Ya saya hanya mengamati dari jauh. Benar-tidaknya ya tanyakan ke beliau-beliau. Saya hanya mengamati dari jauh, bisa betul bisa tidak betul. Tanyakan ke beliau-beliau yang tadi saya sebutkan. Tanyakan ke Ketua Umum (Airlangga) atau tanyakan ke Sekjen," jelas Jokowi.

Adanya kubu-kubu didalam partai dinilai sudah biasa, akan tetapi Jokowi meminta untuk partai tetap solid jelang pilkada 2018. "Ya oleh sebab itu, kalau grup-grup itu menjadi satu, karena ini mendekati pilkada. Saya hanya mengingatkan saja, sudah mendekati pilkada. Persiapan untuk pileg, persiapan untuk pilpres. Ya mengingatkan saja, kan nggak apa-apa," pungkasnya.

(dits)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)