SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Zumi Zola Soal KPK yang Temukan Bukti Suap di Kantornya

Rabu, 06 Desember 2017 16:45 by Dits | 6490 hits
Tanggapan Zumi Zola Soal KPK yang Temukan Bukti Suap di Kantornya
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Aktor yang kini menjabat sebagai Gubernur Jambi, Zumi Zola dikabarkan akan dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Zumi Zola diperiksa terkait dengan kasus suap yang terjadi dalam APBD Provinsi Jambi untuk anggaran tahun 2018 mendatang. KPK pun telah menemukan bukti baru terkait dengan kasus suap itu.

Zumi Zola yang ditemui usai hadir dalam acara Kemenaker yang digelar di Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/12) menanggapi kabar tersebut dengan santai. Menurutnya, terlalu banyak kabar simpang siur yang dijadikan pemberitaan.

"Begini, katanya-katanya kan terlalu banyak, saya hormati kalian loh wartawan itu kan ada kode etik pemberitaan. Jadi berdasarkan fakta aja, saya taulah, ini itu, ini itu," kata Zumi Zola kepada Tribunnews.

Saat ini ia hanya ingin fokus bekerja saja untuk kemajuan pemerintahan Jambi. Ia juga menghormati keputusan penyidik KPK dan siap memenuhi panggilan jika dibutuhkan dalam proses hukum mengenai kasus suap tersebut.

Baca juga: Pengakuan Sebenarnya Zumi Zola Soal Suap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Jambi

"Kita hormati proses hukum yang belaku," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan, penyidik KPK telah menemukan petunjuk mengenai adanya pihak lain yang terlibat dalam kasus suap. Petunjuk didapat setelah KPK memeriksa kantor Gubernur Jambi Zumi Zola dan sekretaris daerah.

"Dari hasil penggeledahan di 3 lokasi kemarin, hingga sekitar pukul 19.00 di kantor gubernur dan sekretaris daerah, serta sekitar pukul 23.00 WIB di kantor DPRD, KPK menemukan sejumlah dokumen pembahasan anggaran dan catatan-catatan tulisan tangan pihak-pihak tertentu. Barang-barang tersebut disita dari lokasi oleh penyidik," pungkas Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah pada 2 Desember 2017.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kasus tayangan program televisi Dahsyat yang menuai kontroversi berbuntut panjang. Setelah melaporkan salah satu host nya Felicya Angelista dan program Dahsyat RCTI ke Polda Metro Jaya, kini Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) meminta program tersebut berhenti tayang....
  • HOT !
    Masih ingat dengan ratusan pangeran dan pejabat yang diciduk Komisi Anti Korupsi Arab Saudi yang isunya disiksa demi kepentingan interogasi? Belum lagi mereka harus memberi uang yang jumlahnya fantastis jika ingin bebas....
  • HOT !
    Tak banyak negara yang memberikan dana hibah dengan jumlah fantastis untuk negara lain. Namun Negeri Gingseng Korea Selatan memiliki pemikiran lain dengan memberi dana puluhan miliar untuk kelestarian alam Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)