home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejaksaan Korsel Mulai Investigasi Kasus Dugaan Suap Petinggi Stasiun Televisi KBS

Jumat, 03 November 2017 16:00 by muthiasp | 1263 hits
Kejaksaan Korsel Mulai Investigasi Kasus Dugaan Suap Petinggi Stasiun Televisi KBS
Image source: newstapa

DREAMERS.ID - Konflik antara pegawai dengan petinggi stasiun televisi KBS sudah berlangsung selama kurang lebih satu bulan. Hal itu disebabkan oleh isu konspirasi atau biasnya pemberitaan terhadap kasus pemerintahan Korea, sehingga banyak karyawan yang menuntut petingginya untuk mundur.

Dilansir dari laman KoreaHerald (03/11), kejaksaan mengumumkan mulai melakukan investigasi atau penyelidikan terkait dugaan kepala dari stasiun televisi publik KBS menerima suap dari agen mata-mata negara dengan imbalan tidak membuat berita yang menjelek-jelekkan mereka.

Komite baru NIS (National Intelligence Service) meminta agar jaksa menginvestigasi Presiden KBS Go Dae Young atas dugaan menerima uang suap sebesar 2 juta won atau sekitar 23 juta rupiah lebih dari petinggi NIS di tahun 2009, agar KBS tidak melaporkan dugaan intervensi NIS dalam penyidikan kejaksaan.

Baca juga: Kamera Tersembunyi Ditemukan di Toilet Wanita Gedung KBS Memicu Penyelidikan Polisi

Pada saat itu Go Dae Young masih menjabat sebagai Managing Editor dari redaksi berita KBS. Namun, Go Dae Young dengan tegas menolak tuduhan itu dengan alibi tuduhannya tidak beralasan. KBS juga mengajukan tuntutan hukum yang meminta ganti rugi dari kepala NIS dan komite barunya.

Lebih lanjut, Kantor Kejaksaan Distrik Seoul memanggil Sung Jae Ho, Kepala Serikat Pekerja yang saat ini melakukan mogok kerja massal, untuk dimintai keterangan. Dampak dari aksi mogok itu, beberapa program variety unggulan KBS pun sempat terancam diberhentikan tayang sementara.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (24/9), outlet media lokal Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan sekeranjang bunga ke Kim Jong Un....
  • HOT !
    Virus corona atau COVID 19 kini juga sudah menyasar kalangan pejabat. Setelah beberapa PNS hingga pimpinan daerah, kini Menteri Agama Fachrul Razi juga dikonfirmasi positif COVID 19....
  • HOT !
    Pada sesi jumpa pers 9 September kemarin, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kembali PSBB di wilayah ibukota akan berlaku mulai Senin, 14 September 2020. Langkah ini diambil setelah angka kasus COVID 19 di Jakarta selalu bertambah setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)