home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Menikmati Hujan Meteor yang Akan Datang di Akhir Pekan Ini!

Sabtu, 21 Oktober 2017 10:40 by reinasoebisono | 1651 hits
Cara Menikmati Hujan Meteor yang Akan Datang di Akhir Pekan Ini!
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Hujan Meteor Orionid Akan Terjadi Cukup Lama Pada Akhir Pekan Ini. Sebenarnya, Hujan Meteor Cantik Ini Terjadi Sejak Sabtu, 21 Oktober Dini Hari Tadi. Namun Fenomena Langit Ini Bisa Disaksikan Hingga 22 Oktober Besok.

Seperti Namanya, Hujan Meteor Orionid Berasal Dari Rasi Bintang Orion, Si Pemburu. Di Indonesia, Rasi Pemburu Ini Akan Terbit Kisaran Pukul 21:00 WIB Di Timur Laut Dan Terus Beranjak Naik Di Langit Menuju Titik Meridian Pengamat, Lingkaran Yang Ada Di Atas Dan Di Bawah Garis Horison.

Melansir Tempo, Kebetulan Bulan Akan Menghilang Dari Langit Malam Sehingga Hujan Meteor Bisa Dilihat. Karena Penjelasannya, Cahaya Bulan Bisa Menghalangi Pengamatan Hujan Meteor. Namun Dengan Syarat, Tidak Ada Polusi Cahaya Dari Bangunan Sekitar Dan Kondisi Cuaca Langit Harus Cerah.

Baca juga: Cara Menikmati Hujan Meteor yang Akan Turun Pada Malam Ini

Serunya, Hujan Meteor Ini Bisa Dilihat Dari Segala Arah. Tapi Jika Ditelusuri Lagi Dari Arah Datangnya, Meteor-meteor Yang Bergerak Dengan Laju Kecepatan 66 Kilometer Per Detik Itu Berasal Dari Arah Utara Bintang Betelguese Di Rasi Orion.

Tadi Malam Dini Hari Pun, Planet Saturnus Yang Masih Tampak Di Arah Barat Sampai Kisaran Pukul 21:30 WIB. Sambil Menunggu Meteor Melintas, Jelang Dini Hari Ada Mars Yang Terbit Pukul 03:58 WIB Dan Venus Yang Muncul Di Ufuk Timur Pukul 04:33 WIB. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)