home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jawaban Anies Baswedan Saat Ditanya Soal Pencalonan Diri di Pilpers 2019

Jumat, 20 Oktober 2017 10:00 by Dits | 2284 hits
Jawaban Anies Baswedan Saat Ditanya Soal Pencalonan Diri di Pilpers 2019
Image source: YouTube

DREAMERS.ID -Anies Baswedan resmi dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta yang baru. Ia pun sempat ditanyai soal spekulasi yang mengatakan kalau dirinya memiliki ambisi untuk maju di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Lalu apa jawaban Anies?

"Loh, baru kerja 3 hari," ujar Anies saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (19/10) mengutip Kompas.

Anies lalu menegaskan kalau saat ini fokusnya adalah mengurus ibukota Jakarta. "Saya urusin Jakarta," jelasnya.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Mantan Menteri Pendidikan itu kemudian ditanya mengenai komitmen saat memimpin Jakarta untuk 5 tahun kedepan dan rencana kedepan. Ia pun memberikan jawaban yang sama. "Kita ngurusin Jakarta," jawabnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, media asing ternama asal Singapura, The Straits Times, Rabu (18/10), mengulas mengenai Anies Baswedan. Meski tidak pernah menyatakan dengan terbuka terkait dengan rencananya untuk maju sebagai calon presiden, akan tetapi ia juga tidak pernah membantah saat ditanya mengenai hal tersebut.

“Kita lihat apakah Anies akan menyelesaikan lima tahun masa jabatannya sebagai gubernur, namun saya meragukannya, saya rasa godaan untuk mencalonkan diri sebagai capres di 2019 sangat tinggi,” ucap sumber Istana Presiden yang enggan disebut namanya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)