home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka-bukaan Jokowi Soal Tudingan Dirinya Bagian dari PKI

Rabu, 18 Oktober 2017 11:13 by reinasoebisono | 1348 hits
Buka-bukaan Jokowi Soal Tudingan Dirinya Bagian dari PKI
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Isu PKI disebut-sebut tengah marak ‘digoreng’ dalam dunia politik Indonesia. Sejak Pemilu Presiden hingga Pilkada Serentak tahun depan diperkirakan masih akan banyak isu komunis tersebut. Tak terkecuali yang menimpa Presiden Joko Widodo.

Sadar akan isu yang ditujukan padanya, Presiden Jokowi menyinggung isu PKI di hadapan pengurus dan otonom Persatuan Islam (Persis) se-Bandung Raya di Masjid PP Persis. Jokowi mengaku, tuduhan keterkaitan dirinya dengan PKI berhembus kencang di media sosial.

"Saya ingin blak-blakan ini, masalah yang berkaitan dengan PKI. Berseliweran cerita-cerita seperti itu," kata Jokowi di Bandung, Selasa (17/10), dikutip dari Antara.

Yang pernah jadi pembicaraan adalah adanya sosok mirip Jokowi yang berada di dekat pimpinan PKI, DN Aidit. Jokowi pun menjelaskan foto jadul tak logis itu dari sisi waktu yang mematahkan tuduhan tersebut.


Foto tuduhan sosok mirip Jokowi berada di dekat pimpnan PKI DN Aidit di mimbar pidato (Istimewa)

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Di tahun 1955 ada waktu DN Aidit pidato di dekatnya ada foto saya di situ. Kok ya persis, ya memang gambar saya. Lah tahun 1955 kan saya belum lahir, waktu PKI dibubarkan tahun 1965 kan saya masih balita," ujar Jokowi.

Jokowi merasa informasi tidak benar semacam itu harus dijawab dan dikonfirmasi lantaran khawatir isu palsu tersebut dipercaya  masyarakat. Ia pun mempersilakan siapa pun untuk melakukan cross-check atau pengecekan pada keluarganya,

"Tentu saja harus saya jawab, ini harus dijawab karena kalau dipercaya benar kan bahaya sekali," katanya. "Saya terbuka saja (untuk cross-check), kami persilakan,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)