SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Menteri Jokowi Akan Diperiksa Terkait dengan Kasus Penipuan First Travel

Rabu, 04 Oktober 2017 14:30 by Dits | 1133 hits
Tiga Menteri Jokowi Akan Diperiksa Terkait dengan Kasus Penipuan First Travel
image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID -Kasus penipuan yang dilakukan oleh biro perjalanan PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel) tak hanya menyeret sejumlah selebriti Tanah Air saja. Tiga menteri kabinet Jokowi yakni Menteri Agama, Menteri Luar Negeri, dan Menteri Pariwisata dipanggil oleh Ombudsman RI terkait dengan kasus tersebut.

Melansir Merdeka, Ombudsman RI bersama Mentri Agama, Menteri Luar Negeri, dan Menteri Pariwisata akan membahas soal First Travel pada Rabu (4/10). Anggota lembaga negara yang punya kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik tersebut, menurut Adrianus Meliala akan mencari tahu bagaimana proses perizinan penyelenggara umrah yang dilakukan oleh biro perjalanan milik Andika Surachman dan desainer Anniesa Hasibuan itu.

"Ternyata perizinannya juga kacau. Bahkan bukan hanya First Travel yang kacau tapi juga database Kementerian Agama juga kacau," kata Adrianus Meliala di Mapolda Metro Jaya.

Menurut Adrianus Meliala, banyak banyak perusahaan penyelenggara umrah yang tak tercatat. “Tidak bayar pajak, tidak ada direksinya. Kacau sekali negara ini. Makanya saya kira besok Menteri Agama akan merah mukanya," lanjutnya.

Baca juga: Tidak Terima hingga Rela Dibui, Ini Keputusan Para Bos First Travel Atas Tuntutan Terhadapnya

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin disampaikan Adrianus telah mengkonfirmasi akan hadir dalam pertemuan tersebut. Dalam agenda dikatakan pihak Ombudsman akan meminta Menteri Agama untuk memperbaiki penyelenggaraan umrah.

"Semua orang yang mengikuti umrah kan sudah memasang duit. Kalau tata kelolanya begitu, itu namanya penipuan luar biasa," pungkasnya.

Sebagai informasi, Bareskrim telah menetapkan bos First Travel, Andika Surachman, istrinya, Anniesa Desvitasari, dan adiknya, Kiki Hasibuan, sebagai tersangka kasus dugaan penipuan perjalanan umrah. Hingga kini kasus penipuan yang merugikan sekitar 50 ribu lebih jemaah umrah ini masih dalam proses penyelidikan.

(dits)

  • HOT !
    Berita terkini di awal pekan dilaporkan terjadi kecelakaan beruntun di Tol Cipali yang merenggut belasan jiwa sementara puluhan lainnya mengalami luka luka. Kecelakaan maut ini disebut terjadi pada Senin (17/6) dini hari tadi....
  • HOT !
    Banyak pihak yang menyarankan dan menginginkan terjadinya eprtemuan dan rekonsiliasi antara dua capres di Pilpres 2019 kemarin, Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk meredam suasana politik yang cukup memanas hingga kini....
  • HOT !
    Sempat viral komentar masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2019 kemarin karena merasa perjalanan mereka melewati tol Cipali hingga Trans Jawa sangat cepat dan tak disangka sangka. Ada yang sampai Madiun hanya 9 10 jam saja dan banyak lagi yang berkomentar sistem one way sangat ampuh di masa arus mudik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)