SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

11 Hari, Wanita Nepal Daki Himalaya 2 Kali

Rabu, 27 Februari 2013 13:15 by miko | 1462 hits
11 Hari, Wanita Nepal Daki Himalaya 2 Kali
ultraspfcbilal.blogspot.c

Gunung Himalaya merupakan gunung tertinggi didunia. Untuk mencapai puncak everest dibutuhkan stamina yang tinggi karena medan yang sangat sulit. Namun Wanita Nepal ini sukses menaklukan puncak everest dua kali dalam waktu 11 hari.

dilansir dari reuters, kemampuanya mendaki gunung Himalaya dua kali dalam satu musim pendakian, membuat Chhurim mencatatkan rekor baru. Wanita berusia 29 tahun ini mendaki hingga puncak dengan ketinggian 8.550 meter pada 12 Mei 2012.

Namun ketika dirinya turun dan beristirahat dalam perjalanan pulang, ia akhirnya memutuskan untuk mendaki lagi. Lalu pada 19 Mei, Chhurim kembali mendaki dan mencapai puncak pada ketinggian yang sama namun dengan tim yang berbeda.

Baca juga: Geger Klaim Pendaki Temukan Jejak Raksasa Yeti, Begini Fakta yang Pernah Terungkap Sebelumnya

Aksi Chhurim tersebut pun akhirnya mendapat pengakuan Guinness World Record sebagai wanita pertama yang mencapai puncak Everest 2 kali dalam satu musim pendakian. Menteri Pariwisata Nepal, Posta Bahadur Bogati, yang menyerahkan sertifikat dari dikeluarkan Guinness World Record itu kepada Chhurim.

“Ia telah menunjukkan kekuatan dari sebuah keinginan dan sebuah semangat yang luar biasa. Dia benar-benar wanita yang pemberani,” puji juru bicara tim pendakian Himalaya.

 Gunung Himalaya hingga kini sudah didaki 4 ribu orang namun masih sulit bagi wanita. Pasang Lhamu adalah wanita lokal pertama yang mencapai puncak pada 1993 di usianya ke-32 tahun. Sejauh ini sudah ada 21 wanita yang mendaki tapi Chhurim jadi yang pertama melakukan 2 kali dalam satu musim.

Komentar
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang merasakan jika ada gempa terjadi pada dini hari tadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Memang tidak terbilang besar, yaitu di kekuatan magnitudo 3.9 mengguncang pada pukul 03.06 WIB....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Sabtu (17/8/2019) kemarin diwarnai insiden penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya. Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat mengenai adanya perusakan bendera Merah Putih yang diduga dilakukan oleh beberapa mahasiswa Papua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)