home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

11 Hari, Wanita Nepal Daki Himalaya 2 Kali

Rabu, 27 Februari 2013 13:15 by miko | 1538 hits
11 Hari, Wanita Nepal Daki Himalaya 2 Kali
ultraspfcbilal.blogspot.c

Gunung Himalaya merupakan gunung tertinggi didunia. Untuk mencapai puncak everest dibutuhkan stamina yang tinggi karena medan yang sangat sulit. Namun Wanita Nepal ini sukses menaklukan puncak everest dua kali dalam waktu 11 hari.

dilansir dari reuters, kemampuanya mendaki gunung Himalaya dua kali dalam satu musim pendakian, membuat Chhurim mencatatkan rekor baru. Wanita berusia 29 tahun ini mendaki hingga puncak dengan ketinggian 8.550 meter pada 12 Mei 2012.

Namun ketika dirinya turun dan beristirahat dalam perjalanan pulang, ia akhirnya memutuskan untuk mendaki lagi. Lalu pada 19 Mei, Chhurim kembali mendaki dan mencapai puncak pada ketinggian yang sama namun dengan tim yang berbeda.

Baca juga: Geger Klaim Pendaki Temukan Jejak Raksasa Yeti, Begini Fakta yang Pernah Terungkap Sebelumnya

Aksi Chhurim tersebut pun akhirnya mendapat pengakuan Guinness World Record sebagai wanita pertama yang mencapai puncak Everest 2 kali dalam satu musim pendakian. Menteri Pariwisata Nepal, Posta Bahadur Bogati, yang menyerahkan sertifikat dari dikeluarkan Guinness World Record itu kepada Chhurim.

“Ia telah menunjukkan kekuatan dari sebuah keinginan dan sebuah semangat yang luar biasa. Dia benar-benar wanita yang pemberani,” puji juru bicara tim pendakian Himalaya.

 Gunung Himalaya hingga kini sudah didaki 4 ribu orang namun masih sulit bagi wanita. Pasang Lhamu adalah wanita lokal pertama yang mencapai puncak pada 1993 di usianya ke-32 tahun. Sejauh ini sudah ada 21 wanita yang mendaki tapi Chhurim jadi yang pertama melakukan 2 kali dalam satu musim.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)