SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

11 Hari, Wanita Nepal Daki Himalaya 2 Kali

Rabu, 27 Februari 2013 13:15 by miko | 1393 hits
11 Hari, Wanita Nepal Daki Himalaya 2 Kali
ultraspfcbilal.blogspot.c

Gunung Himalaya merupakan gunung tertinggi didunia. Untuk mencapai puncak everest dibutuhkan stamina yang tinggi karena medan yang sangat sulit. Namun Wanita Nepal ini sukses menaklukan puncak everest dua kali dalam waktu 11 hari.

dilansir dari reuters, kemampuanya mendaki gunung Himalaya dua kali dalam satu musim pendakian, membuat Chhurim mencatatkan rekor baru. Wanita berusia 29 tahun ini mendaki hingga puncak dengan ketinggian 8.550 meter pada 12 Mei 2012.

Namun ketika dirinya turun dan beristirahat dalam perjalanan pulang, ia akhirnya memutuskan untuk mendaki lagi. Lalu pada 19 Mei, Chhurim kembali mendaki dan mencapai puncak pada ketinggian yang sama namun dengan tim yang berbeda.

Baca juga: Rohtang Himalaya, Jalanan Paling Ekstrim di Dunia

Aksi Chhurim tersebut pun akhirnya mendapat pengakuan Guinness World Record sebagai wanita pertama yang mencapai puncak Everest 2 kali dalam satu musim pendakian. Menteri Pariwisata Nepal, Posta Bahadur Bogati, yang menyerahkan sertifikat dari dikeluarkan Guinness World Record itu kepada Chhurim.

“Ia telah menunjukkan kekuatan dari sebuah keinginan dan sebuah semangat yang luar biasa. Dia benar-benar wanita yang pemberani,” puji juru bicara tim pendakian Himalaya.

 Gunung Himalaya hingga kini sudah didaki 4 ribu orang namun masih sulit bagi wanita. Pasang Lhamu adalah wanita lokal pertama yang mencapai puncak pada 1993 di usianya ke-32 tahun. Sejauh ini sudah ada 21 wanita yang mendaki tapi Chhurim jadi yang pertama melakukan 2 kali dalam satu musim.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)