SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

11 Hari, Wanita Nepal Daki Himalaya 2 Kali

Rabu, 27 Februari 2013 13:15 by miko | 1423 hits
11 Hari, Wanita Nepal Daki Himalaya 2 Kali
ultraspfcbilal.blogspot.c

Gunung Himalaya merupakan gunung tertinggi didunia. Untuk mencapai puncak everest dibutuhkan stamina yang tinggi karena medan yang sangat sulit. Namun Wanita Nepal ini sukses menaklukan puncak everest dua kali dalam waktu 11 hari.

dilansir dari reuters, kemampuanya mendaki gunung Himalaya dua kali dalam satu musim pendakian, membuat Chhurim mencatatkan rekor baru. Wanita berusia 29 tahun ini mendaki hingga puncak dengan ketinggian 8.550 meter pada 12 Mei 2012.

Namun ketika dirinya turun dan beristirahat dalam perjalanan pulang, ia akhirnya memutuskan untuk mendaki lagi. Lalu pada 19 Mei, Chhurim kembali mendaki dan mencapai puncak pada ketinggian yang sama namun dengan tim yang berbeda.

Baca juga: Rohtang Himalaya, Jalanan Paling Ekstrim di Dunia

Aksi Chhurim tersebut pun akhirnya mendapat pengakuan Guinness World Record sebagai wanita pertama yang mencapai puncak Everest 2 kali dalam satu musim pendakian. Menteri Pariwisata Nepal, Posta Bahadur Bogati, yang menyerahkan sertifikat dari dikeluarkan Guinness World Record itu kepada Chhurim.

“Ia telah menunjukkan kekuatan dari sebuah keinginan dan sebuah semangat yang luar biasa. Dia benar-benar wanita yang pemberani,” puji juru bicara tim pendakian Himalaya.

 Gunung Himalaya hingga kini sudah didaki 4 ribu orang namun masih sulit bagi wanita. Pasang Lhamu adalah wanita lokal pertama yang mencapai puncak pada 1993 di usianya ke-32 tahun. Sejauh ini sudah ada 21 wanita yang mendaki tapi Chhurim jadi yang pertama melakukan 2 kali dalam satu musim.

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)