SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Miris Soal Kematian Siswa yang Dipaksa Berkelahi Gladiator

Selasa, 26 September 2017 19:30 by Dits | 1900 hits
Fakta Miris Soal Kematian Siswa yang Dipaksa Berkelahi Gladiator
image source:Tribunnews.com

DREAMERS.ID - Kelanjutan kasus tewasnya seorang siswa bernama Hilarius Christian Event Raharjo yang meninggal karena dipaksa berkelahi a la gladiator memasuki babak rekontruksi. Dalam prosesnya, polisi menghadirkan 14 saksi dengan empat tersangka berinisial AB, MS, HZ, dan TB.

Dari rekontruksi yang dilakukan diketahui kalau sebelum korban meregang nyawa, ia sempat dipukul berulang kali oleh tersangka AB alias BV. Pukulan mengarah ke pipi sebanyak tiga kali dan tendangan ke perut membuat korban tak berdaya hingga sekarat.

"Pas jatuh, dia (korban) saya tendang perutnya. Saya tahan tangannya pake lutut, terus pukul pipinya tiga kali," ujar tersangka kepada polisi mengutip Kompas, Senin (25/9).

Dalam pengakuannya, tersangka mengatakan kalau dirinya disuruh oleh senior yang juga menjadi tersangka yakni HZ untuk terus melakukan pemukulan sampai korban KO.


image source: kompas.com

Baca juga: Justin Bieber Tantang Tom Cruise Berduel, Mengapa?

Dari keterangan yang diterima dalam rekontruksi diketahuk kalau korban sebenarnya masih bernapas meski dalam keadaan sekarat. Tersangka beserta para siswa yang ada di lokasi kejadian langsung membawa korban ke gazebo Taman Palupuh tak jauh dari tempat perkara. Sayang, nyawanya tak tertolong saat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Ahmad Choerudin mengatakan rekontruksi dilakukan guna memperkuat alat bukti dari tersangka dan saksi-saksi.

"Ada 14 adegan dalam rekonstruksi ini. Tahapan-tahapan sudah kita lakukan. Untuk BAP awal sampai rekonstruksi tidak ada perbedaan. Jadi tersangka dan saksi menjelaskan apa adanya," kata Choerudin.

Lebih lanjut, saat ini polisi masih melacak keberadaan satu tersangka lainnya dengan inisial F. "Kita akan proses sesuai hukum yang berlaku. Kita masih memburu satu pelaku lagi," tutupnya dia. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Nama Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu sempat mencuat karena datang ke Istana Merdeka, Jakarta. Tak pelak dirinya dikaitkan dengan pemilihan Menteri Kabinet Kerja Jilid II di pemerintahan Jokowi Ma’ruf Amin....
  • HOT !
    Detik detik pengumuman susunan Kabinet Kerja Jilid II di pemerintahan Jokowi Ma’ruf Amin semakin dekat karena dipastikan akan diumumkan hari ini. Beberapa tokoh bangsa yang wajahnya tak asing lagi pun sudah berdatangan ke Istana Negara, Jakarta. Namun benarkah menjadi menteri?...
  • HOT !
    Sekretarif Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono mengatakan jika persiapan pelantikan Presiden Wakil Presiden RI Periode 2019 2024 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sudah bersifat final....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)