SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bus Anti Bom Margaret Thatcher Laku Rp 251 Juta

Senin, 25 Februari 2013 09:00 by miko | 1450 hits
Bus Anti Bom Margaret Thatcher Laku Rp 251 Juta
capitalbay.com

Pada jaman perang dingin Inggris sepertinya telah menyiapkan angkutan bagi perdana menteri yang bebas dari teror. Bus berlapis baja yang digunakan sebagai alat transportasi mantan PM Inggris, Margaret Thatcher, telah terjual dengan harga Rp 251 juta meski bus tersebut telah terlihat kotor dan tua.

Kendaraan berbobot 28 ton tersebut dibuat pada decade 1980-an untuk mengakut sang Perdana Menteri saat melakukan kunjungan ke Irlandia Utara. Tapi pada akhir pekan lalu, bus tersebut telah dibeli oleh seorang kolektor lewat sebuah lelang.

“Ada minat besar terhadap bus ini, dan bus ini telah terjual secara spontan,” ungkap pelelang dari Northamptonshire, Jonathan Humbert, seperti dikutip Guardian.

Setelah diperiksa, bus itu memang benar-benar bus yang kebal terhadap serangan bom. Bus itu juga telah menempuh perjalanan sepanjang 27.999 kilometer. Selain anti-ledakan, badan dan jendela bus itu juga anti-radiasi dan anti-senjata kimia. Bus tersebut menggunakan mesin Roll-Royce, dan sanggup mengangkut 35 orang penumpang.

“Ini bukanlah kendaraan yang terlihat bagus lewat imajinasi, namun ada nilai sosial dan historis pada bus ini. Ini sama sekali tidak tergantikan, sebuah bus baja untuk perempuan baja,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)