home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketua MUI Tanggapi Doa Tifatul 'Minta Jokowi Gemuk' di Sidang Tahunan MPR 2018

Sabtu, 19 Agustus 2017 13:00 by Dits | 1698 hits
Ketua MUI Tanggapi Doa Tifatul 'Minta Jokowi Gemuk' di Sidang Tahunan MPR 2018
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Anggota MPR dari Fraksi PKS Tifatul Sembiring menjadi sorotan setelah membacakan doa di Sidang Tahunan MPR 2018 beberapa waktu lalu. Pasalnya Tifatul mendoakan Presiden Jokowi agar lebih gemuk dan menyebut Wapres Jusuf Kalla tergolong tua. Peristiwa tersebut ternyata juga mendapat perhatian dari Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin.

KH Maruf Amin menanggapi singkat namun tegas soal isi doa yang dibacakan oleh Tifatul. Menurutnya, doa agar Jokowi lebih gemuk seharusnya tidaklah perlu disampaikan terlebih kala itu sidang tengah disiarkan secara langsung.

"Seharusnya ada hal-hal yang tidak perlu, tapi muncul. Segala, wah upaya digemukkan. Mestinya yang begitu tidak dibunyikan," ucap KH Maruf di hadapan wartawan, Jumat (18/8) di Manado mengutip Tempo.

Sementara itu, sebelumnya Tifatul sendiri menjelaskan kalau tidak punya tujuan apapun terkait dengan doa yang disampaikannya tersebut. Ia hanya berdoa agar Presiden Indonesia jadi lebih baik.

"Nggak (mengkritik). Doanya yang lebih baik dan bagus. Supaya kuat, supaya sehat menghadapi beban yang berat. Itu dibaca semua, jangan dipotong begitu," jelas Tifatul yang kala itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)