home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Minta Generasi Milenial Dipandu Gunakan Media Sosial di Hari Pramuka, Apa Hubungannya?

Senin, 14 Agustus 2017 13:00 by reinasoebisono | 1055 hits
Jokowi Minta Generasi Milenial Dipandu Gunakan Media Sosial di Hari Pramuka, Apa Hubungannya?
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka, Presiden Joko Widodo pun memberikan himbauan dan pesan saat berpidato di Raimuna Nasional XI Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Senin (14/8).

Menariknya, Jokowi meminta generasi pramuka yang saat ini didominasi oleh anak-anak generasi milenial alias generasi Y, harus adaptif dengan kemajuan teknologi yang memberikan karya kreatif serta inovatif. Jokowi berpesan jangan terjebak rutinitas dan monoton.

"Kita harus mendidik adik-adik pramuka bukan saja latihan baris berbaris, cara membangun tenda, atau membuat simpul tali saja," kata Jokowi mengutip Kompas. "Tapi juga harus memandu adik-adik pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif,"

Menurut Jokowi, gerakan Pramuka harus memakai cara-cara kreatif serta membangkitkan rasa bangga dan cinta tanah air. Karena sejatinya, seorang pramuka harus berani melakukan inovasi dan terampil dalam teknologi positif.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Kita harus meninggalkan pendekatan-pendekatan lama yang tidak pas  digunakan untuk generasi saat ini. Sentuhlah rasa cinta, bangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya sehingga benar-benar tertanam di dalam diri setiap anggota gerakan pramuka," kata Jokowi.

"Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif yang produktif. Seorang Pramuka itu harus berani termasuk berani melakukan inovasi. Seorang pramuka itu harus terampil, termasuk terampil dalam menggunakan teknologi secara positif," ucap Jokowi.

Selain Jokowi, turut hadir pula Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)