SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Sosok Jokowi Dilirik Malaysia

Kamis, 21 Februari 2013 13:15 by miko | 3041 hits
Wow, Sosok Jokowi Dilirik Malaysia
tribunnews.com

Kinerja Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta bukan saja banyak mendapat simpati dari masyarakat Jakarta. Bahkan decak kagum juga datang dari Malaysia. Sosoknya yang merakyat dengan mendengar keluhan masyarakat dinilai sebagai figur yang dibutuhkan di Malaysia

Sejak menjabat sebagai Gubernur, Jokowi tak pernah berhenti turun langsung ke kampung-kampung kumuh. Bahkan sebagai orang nomor satu di Ibukota Negara tersebut dirinya rela turun ke gorong-gorong untuk mengejek fungsi kerjanya.

Melihat hal tersebut, kolumnis Malaysia, Syed Nadzri Syed Harun pun membuat tulisan yang berjudul Wanted Badly: A Malaysian Jokowi. Menurutnya Jokowi lebih menekankan kerja nyata dibandingkan sibuk dengan politik.

Baca juga: Live Facebook Terakhir TKW yang Jadi Korban Tragedi Kecelakaan Maut Malaysia

“Jokowi bahkan mau masuk ke gorong-gorong dan mengunjungi daerah kumuh serta berbicara dengan rakyat miskin tentang akses kesehatan dan pendidikan,”  tulis Nadzri.

Nadzri mengaku miris dengan kondisi di Negeri Jiran saat ini di mana para elitenya lebih mementingkan urusan politik ketimbang kerja buat rakyat. Padahal, katanya, kemacetan semakin di Ibu Kota Kuala Lumpur, Johor Baru, dan Penang.

“Kita butuh Jokowi di sini. Dan seperti pernah dia katakan, dia tak ingin jadi presiden. Dia hanya menjalankan pekerjaan mulia,”tuturnya.

Bahkan, Nadzri menilai tokoh oposisi di Malaysia Anwar Ibrahim sekali pun bukan lah sosok yang tepat. Dia pesimistis politikus yang sempat di bui itu akan membawa perubahan bagi Malaysia.

“Anwar sekali pun tidak akan mampu. Fokus dia sekarang adalah menang pilihan raya. Anwar dan politisi dari partai berkuasa tidak ada yang fokus kepada kepentingan rakyat. Mereka cuma sibuk dengan urusan politik,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)