SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Sosok Jokowi Dilirik Malaysia

Kamis, 21 Februari 2013 13:15 by miko | 3105 hits
Wow, Sosok Jokowi Dilirik Malaysia
tribunnews.com

Kinerja Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta bukan saja banyak mendapat simpati dari masyarakat Jakarta. Bahkan decak kagum juga datang dari Malaysia. Sosoknya yang merakyat dengan mendengar keluhan masyarakat dinilai sebagai figur yang dibutuhkan di Malaysia

Sejak menjabat sebagai Gubernur, Jokowi tak pernah berhenti turun langsung ke kampung-kampung kumuh. Bahkan sebagai orang nomor satu di Ibukota Negara tersebut dirinya rela turun ke gorong-gorong untuk mengejek fungsi kerjanya.

Melihat hal tersebut, kolumnis Malaysia, Syed Nadzri Syed Harun pun membuat tulisan yang berjudul Wanted Badly: A Malaysian Jokowi. Menurutnya Jokowi lebih menekankan kerja nyata dibandingkan sibuk dengan politik.

Baca juga: Baru Cerai Dari Mantan Miss Moscow, Sultan Malaysia yang Mengehebohkan Sudah Disiapkan Istri Baru?

“Jokowi bahkan mau masuk ke gorong-gorong dan mengunjungi daerah kumuh serta berbicara dengan rakyat miskin tentang akses kesehatan dan pendidikan,”  tulis Nadzri.

Nadzri mengaku miris dengan kondisi di Negeri Jiran saat ini di mana para elitenya lebih mementingkan urusan politik ketimbang kerja buat rakyat. Padahal, katanya, kemacetan semakin di Ibu Kota Kuala Lumpur, Johor Baru, dan Penang.

“Kita butuh Jokowi di sini. Dan seperti pernah dia katakan, dia tak ingin jadi presiden. Dia hanya menjalankan pekerjaan mulia,”tuturnya.

Bahkan, Nadzri menilai tokoh oposisi di Malaysia Anwar Ibrahim sekali pun bukan lah sosok yang tepat. Dia pesimistis politikus yang sempat di bui itu akan membawa perubahan bagi Malaysia.

“Anwar sekali pun tidak akan mampu. Fokus dia sekarang adalah menang pilihan raya. Anwar dan politisi dari partai berkuasa tidak ada yang fokus kepada kepentingan rakyat. Mereka cuma sibuk dengan urusan politik,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)