home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Sosok Jokowi Dilirik Malaysia

Kamis, 21 Februari 2013 13:15 by miko | 3233 hits
Wow, Sosok Jokowi Dilirik Malaysia
tribunnews.com

Kinerja Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta bukan saja banyak mendapat simpati dari masyarakat Jakarta. Bahkan decak kagum juga datang dari Malaysia. Sosoknya yang merakyat dengan mendengar keluhan masyarakat dinilai sebagai figur yang dibutuhkan di Malaysia

Sejak menjabat sebagai Gubernur, Jokowi tak pernah berhenti turun langsung ke kampung-kampung kumuh. Bahkan sebagai orang nomor satu di Ibukota Negara tersebut dirinya rela turun ke gorong-gorong untuk mengejek fungsi kerjanya.

Melihat hal tersebut, kolumnis Malaysia, Syed Nadzri Syed Harun pun membuat tulisan yang berjudul Wanted Badly: A Malaysian Jokowi. Menurutnya Jokowi lebih menekankan kerja nyata dibandingkan sibuk dengan politik.

Baca juga: Dua Negara Ini Resmi Tarik Satu Varian Indomie, Apa Kabar Indonesia?

“Jokowi bahkan mau masuk ke gorong-gorong dan mengunjungi daerah kumuh serta berbicara dengan rakyat miskin tentang akses kesehatan dan pendidikan,”  tulis Nadzri.

Nadzri mengaku miris dengan kondisi di Negeri Jiran saat ini di mana para elitenya lebih mementingkan urusan politik ketimbang kerja buat rakyat. Padahal, katanya, kemacetan semakin di Ibu Kota Kuala Lumpur, Johor Baru, dan Penang.

“Kita butuh Jokowi di sini. Dan seperti pernah dia katakan, dia tak ingin jadi presiden. Dia hanya menjalankan pekerjaan mulia,”tuturnya.

Bahkan, Nadzri menilai tokoh oposisi di Malaysia Anwar Ibrahim sekali pun bukan lah sosok yang tepat. Dia pesimistis politikus yang sempat di bui itu akan membawa perubahan bagi Malaysia.

“Anwar sekali pun tidak akan mampu. Fokus dia sekarang adalah menang pilihan raya. Anwar dan politisi dari partai berkuasa tidak ada yang fokus kepada kepentingan rakyat. Mereka cuma sibuk dengan urusan politik,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)