home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Foto Lawas Barack Obama Pernah Bertemu dengan Presiden Soekarno

Jumat, 30 Juni 2017 12:48 by reinasoebisono | 6371 hits
Heboh Foto Lawas Barack Obama Pernah Bertemu dengan Presiden Soekarno
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Jelang kedatangan Mantan Presiden AS Barack Obama ke Jakarta setelah liburan di Bali dan Yogyakarta, jagat dunia maya Indonesia dihebohkan oleh sebuah foto bersejarah yang diklaim menampilkan Obama ‘cilik’.

Sebuah foto Mantan Presiden Soekarno tengah bersama dua anak kecil beredar dan diyakini anak kecil tersebut adalah Barack Obama. Tidak sendiri, sejumlah pihak pun menyebut gadis cilik yang bersamanya adalah saudari Obama yang masih berdarah Indonesia, Maya Soetoro-Ng.

Sayangnya, informasi tersebut tidaklah benar. Karena meski terlihat mirip, lelaki kecil itu bukan Obama. Dikonfirmasi oleh laman Detik, foto hitam putih itu diambil saat Lebaran tahun 1962, sedangkan Obama baru tinggal di Indonesia pada 1967.


Image source: Detik

Baca juga: Barack Obama Bagikan Nomor Ponsel di Media Sosial

Ternyata dua bocah dalam foto itu bernama Adi Nasution dan Ida Nasution. Keduanya adalah anak dari Mualif Nasution, sekretaris pribadi Presiden Soekarno dan panitia penyusun buku Sarinah serta di Bawah Bendera Revolusi.

Mualif sendiri ikut terlihat dalam foto tersebut, pria berdais kupu-kupu di samping wanita asing bernama Cindy Adams, wartawan Amerika Serikat yang kala itu mewawancarai Presiden Soekarno. Meski bukan foto asli, netizen tetap ramai membicarakannya di media sosial.

Obama sendiri saat ini tengah berkunjung ke Indonesia bersama istri dan dua anaknya. Sejak 23 Juni, ia berada di Bali dan Yogyakarta sebelum akhirnya hari ini bertolak ke Jakarta untuk menghadiri sejumlah agenda sebelum akhirnya diterima Presiden Jokowi di Istana Bogor.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di masa pandemi seperti ini banyak kaum muda yang baru memulai bisnis, seperti baju, aplikasi berbayar, hingga kuliner. Hal ini juga dilakukan oleh mahasiswi cantik asal Malaysia yang berjualan es teh dan meraup keuntungan hingga Rp 21 juta tiap bulannya....
  • HOT !
    Tak terasa masa pemerintahan Jokowi – Ma’ruf sudah berjalan selama satu tahun. Di tahun pertama ini, pasangan Presiden dan Wakil Presiden tersebut langsung dihadapkan dengan masalah yang berat yaitu pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Thailand kembali menggelar demo anti pemerintah yang menjadi aksi demo terbesar sejak bulan Juli lalu. Puluhan ribu orang berkumpul di pusat kota Bangkok selama lebih dari lima hari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)