SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya Pintu Rahasia Machu Pichu Ditemukan

Kamis, 14 Februari 2013 13:15 by miko | 3795 hits
Akhirnya Pintu Rahasia Machu Pichu Ditemukan
machupichu.com

Situs Machu Pichu yang ditinggalkan suku Inca di Peru telah banyak menyedot perhatian pengunjung dan ilmuwan. Bahkan arkeolog Prancis dan para petualang telah menjelajahi hutan Peru Selatan. Setelah penemuan sekitar 30 situs arkelogi yang luar biasa akhirnya, pintu rahasia Manchu Pichu ditemukan.

Dilansir dari MachuPichu.com, pada penemuan tersebut, Thierry Jamin, menemukan beberapa benteng, pemakaman, dan seremonial, pusat kota, dan kota kecil yang disusun ratusan bangunan dan banyak jalan. Penemuan ini berkat kesaksian seorang insinyur Prancis yang tinggal di Barcelona, David Crespy.

Pada tahun 2010, ketika ia mengunjungi kota hilang, David Crespy melihat adanya penampungan aneh terletak di jantung kota, di bagian bawah salah satu bangunan utama. Tidak ada keraguan tentang hal tersebut, ia melihat sebuah pintu. Sebuah pintu masuk yang disegel oleh suku Inca.

Thierry yang telah menyelidiki pemakaman di Utara Cusco mendengarkan kisah David Crespy. Kemudian ia mengkonfirmasi fakta dibalik cerita. Temuan pendahuluan yang tegas, memang ditemukan sebuah pintu masuk, disegel oleh suku Inca. Yang satu ini aneh mirip dengan situs pemakaman, seperti yang Thierry Jamin dan teman-temannya sering temukan di lembah Lacco dan Chunchusmayo.

Baca juga: Inilah Sulitnya Pelesir Ke Situs Machu Picchu

Untuk memastikan keberadaan rongga di ruang bawah  tanah, Thierry dan timnya pun mengajukan permintaan resmi kepada pemerintah Peru untuk melakukan survey geofisika dengan bantuan elektromagnetik (EM) instrument konduktivitas.

Realisasi antara 9 April dan 12 April 2012, survei elektromagnetik tidak hanya mengkonfirmasi keberadaan ruang bawah tanah tapi terdapat beberapa ruang. Hanya Di balik pintu masuk yang terkenal, sebuah tangga juga ditemukan. Dua jalur utama tampaknya mengarah ke ruang khusus, termasuk satu ruang persegi.

Bahkan saat ini dirinya mempersiapkan langkah selanjutnya dengan membuka pintu masuk yang disegel oleh suka Inca lebih dari lima abad yang lalu. Pada tanggal 22 Mei 2012, ia secara resmi mengajukan permohonan izin kepada otoritas Peru yang akan memungkinkan timnya untuk melanjutkan dengan pembukaan ruang pemakaman.

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)